Wisata Goa Petruk Kebumen Yang Menawan

Wisata Goa Petruk  - Membicarakan mengenai tempat wisata di Indonesia, sudah tentu tidak akan ada habisnya. Luasnya negara Indonesia di padu dengan berbagai kekayaan alam yang mumpuni membuat Indonesia menjadi banyak tempat berwisata bagi banyak orang entah dari kalangan domestik maupun manca untuk menjajal kehebatan negara yang dilalui oleh garis khatulistiwa ini. salah satu bentuk kekayaan Indonesia, adalah banyaknya tempat yang secara alami dibentuk oleh alam yang menimbulkan kesan eksotik yang pada akhirnya digunakan untuk tempat berwisata. Salah satu tempat yang terbentuk secara alami tersebut adalah Goa. Salah satu kota besar dengan banyaknya Goa pada tempat itu adalah Kebumen. Kebumen terkenal dengan wisatanya yang banyak berbentuk Goa entah itu Goa petruk, Goa Jatijajar ataupun Goa intan dan juga Goa Dempok yang tentunya masih ada banyak lagi yang lainnya. Baca Juga : Wisata Goa Jatijajar

obyek wisata Goa Petruk Kebumen
Goa Petruk Kebumen
 Salah satu keunggulan dari Goa Petruk ini adalah suasana yang masih serba alami. Bahkan menurut salah satu pakar Goa di luar negri mengatakan bahwa Goa petruk merupakan Goa terindah di nusantara berikut dengan kealamiannya. Saking mempertahankan faktor alami di sana, penerangan berupa lampu yang notabene digunakan untuk menerangi jalan sepanjang Goa yang gelap pun dilarang penggunaannya di tempat ini dan sebagai gantinya di Goa petruk, disediakan pemandu atau Guide yang bertugas untuk memandu para wisatawan dengan menggunakan alat penerangan yang cukup memadai. 

Wisata Goa Petruk Kebumen
Goa Petruk Kebumen
 pada dasarnya, Goa alami di Kebumen ini terdiri dari 3 bagian. Bagian yang  pertama terdapat banyak sekali kelelawar yang bakal menyambut kita begitu kita masuk kedalamnya. Sedangkan bagian kedua dari Goa ini dinamakan Goa Semar . di dalam Goa Semar ini, kita akan mendapat suguhan luar biasa dari alam berupa batu- batuan yang indah dan memanjakan mata serta sangat sayang jika harus dilewatkan. Sementara itu, bagian yang terakhir barulah disebut dengan Goa Petruk. Goa ini dinamakan dengan Goa Petruk dikarenakan bentuk Goanya yang menyerupai hidung Petruk namun walau demikian, sekarang ini bentuk tersebut sudah tidak terlalu terlihat lagi akibat ulah Belanda yang melakukan penambangan fosfat di tempat itu.

Untuk mencapai Goa petruk, tidaklah sulit karena terdapat pula transportasi wisata yang mempunyai tujuan ke arah Goa tersebut. Untuk anda yang berada dalam kondisi jauh dari rumah, anda bisa menemukan banyak penginapan yang akan ada di sepanjang daerah Gombong yang akan anda lalui ketika menuju ke tempat wisata satu ini.

Selain itu, anda juga bisa menikmati santapan khas disana berupa sate ambal dan juga es legen yang akan banyak anda temui ketika melakukan perjalanan di tempat wisata super alami ini. Terima kasih telah berkunjung di tempatwisatanegeri.blogspot.com semoga apa yang kami berikan bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Wisata Goa Petruk Kebumen Yang Menawan"