wisata kuliner jogja murah dan enak

Gudeg Kuliner Khas Asli Jogja - Yogja merupakan salah satu kota dengan banyak tempat wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi entah pantai parangtritisnya, entah malioboronya dan lain sebagainya yang tentunya masih banyak lagi.

Berwisata akan terasa lengkap jika kita menjajal kuliner yang menjadi santapan khas di tempat wisata yang bersangkutan. Seperti halnya kota- kota besar lain, yogya menjadi salah satu surga kuliner bagi mereka yang gemar bersatap. Bukan hanya terkenal dengan gudegnya namun kota pelajar ini juga terkenal dengan geplak dan juga bakpia pathoknya.

wisata kuliner jogja murah meriah
wisata kuliner jogja
 1. Gudeg

Gudeg merupakan kuliner khas Yogya yang tidak boleh anda lewatkan. Gudeg merupakan jenis makanan rakyat yang begitu populer pada setiap kalangan. Kalangan atas maupun bawah, semuanya suka jenis sayur ini. selain itu harganya yang merakyat sudah tentu menjadi salah satu alasan mengapa kita harus mencicipinya. Gudeg yogja biasanya dicampur dengan sambal krecek yang sudah tentu menambah cita rasa dari gudeg itu sendiri. jika pada umumnya gudeg tidak bisa bertahan lama karena makanan ini merupakan jenis makanan basah yang akan basi jika terlalu lama disimpan, maka sekarang tidak lagi karean di Yogja anda bisa membeli gudeg kering yang akan tahan lumayan lama untuk dijadikan oleh- oleh ke daerah masing- masing. 

khas kuliner jogja malam hari
Bakpia Patok
 2. Bakpia pathok

Ketenaran bakpia ini sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat para wisatawan asing pun turut berburu bakpia jenis ini. jika dulu bakpia hanya dibuat secara sederhana dengan rasa yang terbatas pula namun sekarang ini berbagai variasi rasa sudah bisa temukan dalam bakpia pathok ini. tersebarnya bakpia ini dalam varian warna seperti rasa keju, rasa durian, kacang hijau dan lain sebagainya, sudah tentu membuat bakpia ini semakin tenar saja menjadi salah satu oleh- oleh khas Yogja.

3. Geplak

Satu lagi oleh- oleh khas Yogyakarta yang wajib anda cicipi yaitu geplak. Geplak mempunyai rasa manis yang terbuat dari bahan dasar kelapa dan juga gula hal ini tidak luput dari banyaknya kebun kelapa dan gula pabrik gula yang ada di wilayah Yogya. Geplak cocok untuk dijadikan oleh- oleh mengingat geplak ini merupakan makanan kering yang tentunya akan tahan lama dalam perjalanan yang jauh sekalipun. Geplak sangat sulit ditemukan di luar Yogya jadi ketika anda sudah berada di kota pelajar tersebut, lebih baik segera membelinya agar tidak kecewanya nantinya.

Masih banyak lagi berbagai macam kuliner yang tentunya akan menambah deretan kesan kita pada kotanya para pelajar ini. jadi buat anda yang memilih kota Yogya sebagai target wisata, wisata anda akan tampak lebih berkesan jika anda meluangkan waktu untuk mencoba bersantap kuliner disana yang dijamin akan membuat anda merasa kangen lagi pada kota ini. Silahkan kunjungi di tempatwisatanegeri.blogspot.com untuk mendapatkan info update tentang wisata lainnya.

0 Response to "wisata kuliner jogja murah dan enak"