Tempat Wisata Air Terjun Widuri Purwodadi Grobogan

Tempat Wisata Air Terjun Widuri Purwodadi Grobogan - Bukan hanya mempunyai wisata kuliner yang menjanjikan namun Purwadadi juga mempunyai beberapa tempat yang mempunyai potensi wisata yang begitu menarik untuk dikunjungi. Di antara banyaknya wisata yang menarik tersebut adalah adalah air terjun widuri yang terletak di Grobogan Jawa Tengah. Jawa Tengah pada dasarnya mempunyai banyak sekali wisata air terjun  yang tentunya mempunyai kelebihan masing- masing, namun air terjun widuri yang terletak  di purwodadi ini tentunya tidak kalah keren dengan wisata air terjun lainnya di Jawa Tengah, Tempat wisata rawa pening.

obyek wisata air terjun widuri
Air Terjun Widuri

Menjadi satu- satunya air terjun yang berada di Grobogan, air terjun ini berlokasi di desa Batur kecamatan Tawangharjo. Untuk bisa mencapai air terjun ini dibutuhkan perjalanan ekstra yang tentunya akan menguji kesabaran anda. Dimulai dengan jalan yang dilalui yang cukup berliku dengan kondisi jalan yang bisa dibilang tidak terlalu mulus itu akan membuat anda cukup kesulitan dan harus bersabar untuk mencapai air terjun ini. Namun walau demikian, cantiknya air terjun widuri tentunya akan menjadi hiburan tersendiri bagi anda yang telah bersusah payah dalam menempuhnya. Air terjun Widuri, terletak di sepanjang pegunungan kapur dengan diapit banyaknya sawah yang ada serta hutan jati yang lebat disana. Dengan segala sesuatu yang natural tersebut, membuat air terjun widuri ini mampu menyajikan pemandangan cantik yang mampu menyegarkan mata anda.

Nama widuri sendiri berasal dari kata widodaren yang mempunyai arti bidadari dalam bahasa Indonesia. Menurut cerita warga setempat, air terjun ini adalah tempat mandinya 7 bidadari yang kemudian salah satu dari bidadari yang bernama dewi nawangwulan tersebut menjadi istri Jaka Tarub karena selendang milik sang bidadari yang diambil dari pemuda itu. Cerita ini menjadi salah satu cerita rakyat milik Indonesia yang cukup terkenal hingga pernah beberapa kali sempat difilmkan oleh statiun Televisi nasional.

Ar terjun purwodadi widuri
Air Terjun Widuri

Dengan kebersihan air yang tidak perlu diragukan lagi, anda bisa menyegarkan badan anda dengan cara berenang di dalamnya. Air terjun widuri ini akan lebih ramai dikunjungi banyak orang saat menjelang hari puasa serta hari liburan lainnya yang tentunya banyak orang memilih air terjun ini untuk melewatkan waktu liburan.

Bagi anda yang hobi berfoto- foto, air terjun Widuri ini memiliki panorama yang indah dan tentunya akan membuat acara berfoto anda akan terasa menyenangkan dan memberi kepuasaan tersendiri bagi anda dengan indahnya panorama yang disajikan.
Jika sudah berada di Purwodadi, tidak ada salahnya juga anda mampir mengisi perut anda dengan kuliner khas sana yaitu nasi jagung botok yuyu dan juga sayur lompong lemi yang tentunya mampu membuat perjalanan anda di Purwodadi akan terasa lebih berkesan.

0 Response to "Tempat Wisata Air Terjun Widuri Purwodadi Grobogan"