Restoran Pilihan Sekitar Prambanan Yang Wajib Kamu Coba

Restoran Pilihan Sekitar Prambanan - Siapa sih yang tidak tahu dengan Jogja? Kota dengan segala aktifitas dan kesibukannya namun menyimpan sejarah yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Kota kuno bernuansa keraton ini memang salah satu provinsi paling istimewa di Indonesia, karena itu kota ini dinamakan Daerah Istimewa Yogyakarta. Bicara soal tempat, Jogja yang merupakan salah satu diantara 8 kota terbesar di Indonesia ini menjadi destinasi pilihan traveller lokal dan juga mancanegara. Kalau kamu seorang traveller pasti sudah tidak asing dengan spot-spot mengagumkan yang berada di Jogja bukan? 

Restoran Pilihan Sekitar Prambanan
Candi Prambanan


Salah satu tempat terkenal dengan sejarah dongeng menawannya adalah Prambanan, tapi disini tidak akan membahas soal spot terkenal tersebut, tapi adalah restoran-restoran pilihan sekitar Prambanan yang harus kamu coba. Saat kamu sedang refreshing dengan menikmati keindahan bangunan sejarah milik Jogya pasti makanan juga menjadi salah satu hal yang wajib kamu perhatikan bukan? Beberapa restoran dibawah ini bisa menjadi salah satu tempat makan yang wajib kamu datangi.

Restoran Nikmat Sekitar Prambanan


Boko Sunset Resto

Restoran Pilihan Sekitar Prambanan yang pertama adalah Boko Sunset Resto. Restoran ini berjarak sekitar 700 meter dari candi Prambanan. Sama seperti namanya keindahan sunset menjadi daya tarik utama dari restoran ini. Jika kamu ingin melihat indahnya sunset bersama pasangan, gebetan, atau keluarga, restoran ini bisa jadi pilihan kamu. Ditambah dengan suasana tradisional, restoran ini juga dihiasi dengan sepeda jadul "pit kebo", cangkul "pacul", topi petani "caping", dan lesung.

Prambanan Gallery Resto

Bertempat di Klurak, Taman Martani, Prambanan, restoran ini menyajikan beberapa set untuk sarapan, makan siang, dan dinner. Kalau kamu pergi ke Prambanan kepagian dan sedang ingin menyantap sarapan, Prambanan Gallery Resto bisa jadi tujuan awal kamu. Diulik dengan konsep tradisional, hamparan sawah dan pemandangan langsung dari candi Prambanan, membuat kamu akan lebih santai menikmati hidangannya.

Restoran Kali Opak

Restoran yang masih menyajikan nuansa alami ini berjarak kurang lebih 1km dari candi Prambanan tepatnya didesa Ngablak. Seperti halnya dengan namanya, restoran ini berada di pinggir kali namun dengan desain arsitrektur tradisonal yang menawan dan mengaggumkan menambah cita rasa jaman dulu. Menu makanan tradisional, paduan hidangan sambal dan ikan gurame menjadi favorit para traveller. Kamu pun bisa menikmati hidangan nikmat ini ditemani gemericik air sungai dan melihat pemandangan alam menyegarkan di Restoran Kali Opak ini.

Restoran Omah Kahyangan

Terletak dijalan Maguwoharga, restoran Omah Kahyangan ini memang agak sedikit jauh dari candi Prambanan. Untuk kamu yang menyukai suasana khas Indonesia, harga bersahabat, restoran ini bisa kamu datangi. Menu tradisional tempe mendoan sampai ayam krispi semua komplit ada dimenu restoran ini. Kalau kamu seorang traveller berbudget tipis kamu bisa pergi makan di Omah Khayangan ini.

Restoran Baerenhiem

Setelah capek menikmati suasana tradisional Jawa, cobalah untuk beralih dengan makan di restoran ala Jerman. Restoran Jerman bernama Baerenhiem ini berjarak kurang lebih 5 km dari candi Prambanan ini menyajikan beberapa hidangan Jerman. Tidak banyak masakan Jerman yang dijual di Indonesia, jadi sebuah kesempatan unik untuk kamu mencoba merasakan masakan Jerman yang di olah oleh koki-koki handal bukan?

Walaupun kamu bingung dengan menunya, jangan khawatir, staf Baerenheim akan senang hati menjawab semua pertanyaan kamu. Asal kamu tidak bertanya “Siapa yang akan menang di Bundes Liga mendatang, apakah Munchen atau Dourtmund?”, staf akan dengan senang hati menjelaskan dan merekomendasikan pilihan makanan yang sesuai dengan selera kamu.

Restoran Pilihan Sekitar Prambanan
Restoran Baerenhiem

Bagaimana? Sudah menentukan restoran pilihan sekitar Prambanan yang akan kamu tuju? Masih banyak tempat makan di Jogya yang bisa kamu jadikan salah satu destinasi wisata kuliner kamu nantinya. Dari kota Jogya bagian pojok timur hingga pojok barat, Jogya memberikan kenikmatan yang tidak ada bandingannya. Salah satu kota pendidikan yang menjadi ikon terbaik di semua kota Indonesia ini memberikan nilai sejarah pada beberapa jenis makanan yang tidak akan luntur hingga jaman akan berganti nantinya. 


0 Response to "Restoran Pilihan Sekitar Prambanan Yang Wajib Kamu Coba"