Wisata Menantang Di Gunung Merapi Yogyakarta

Gunung Merapi Yogyakarta - Gunung merapi merupakan salah satu gunung teraktif di Indonesia yang sempat membuat heboh banyak media surat kabar berbondong- bondong mengulas tentang gunung yang aktif meletus itu. Menjadi salah satu gunung yang aktif meletus, gunung ini sempat membuat banyak masyarakat yang tinggal di sekitar gunung menjadi panik hingga akhirnya mengungsi ke tempat yang sekiranya dirasa lebih aman dari tempat tinggal sebelumnya supaya terhindar dari amukan ganas sang gunung. Bukan hanya penduduk saja yang mengungsi namun beberapa hewan ternak pun diungsikan. Bukan tanpa dasar, karena Saat meletus, Gunung Merapi mampu menyemburkan hingga jutaan kubik material vulkanik yang akhirnya tumpah ruan di kali cendol dan juga kali krasak. baca juga : Wisata Malioboro

gunung merapi yogyakarta tour
Gunung Merapi Yogyakarta
 Berjalan- jalan di gunung merapi akan terasa begitu lengkap begitu anda berada di puncak merapi mengingat pemandangan yang disajikan begitu memukau dan tampak begitu alami dengan banyaknya pengunungan berjajar serta pepohonan yang tentunya menambah keanggunan panorama disana. Selain panorama yang indah, anda juga bisa menikmati detik- detik matahari terbit yang mengagumkan jika dilihat dari atas merapi.

Jejak letusan gunung berapi yang terjadi pada tahun 2010 yang sempat menyemburkan berbagai material vulkanik tersebut sekarang ini menjadi salah satu potensi wisata yang menjanjikan dan diolah oleh pemerintah setempat. Salah satu jenis potensi tersebut adalah adanya lava tour merapi. Lava tour merapi ini meliputi kawasan manggung, umbulharjo dan juga kecamatan cangkriman. Pusat perjalanan dari lava tour ini sendiri berada di dusun kinahrejo yang menjadi salah satu desa dengan kerusakan terparah akibat letusan dari gunung merapi tersebut.

obyek wisata gunung merapi yogyakarta
Gunung Merapi Yogyakarta
 Desa Kinahrejo sendiri sekarang ini tidak lagi ditinggali dengan alasan keamanan bagi para penduduknya. Bagi anda yang mengenal mbah Marijan, desa Kinahrejo ini merupakan rumah tempat tinggal beliau semasa hidupnya. Di pintu masuk Kinahrejo, kita akan disuguhi banyak sekali foto yang berisi tentang saat- saat terjadinya erupsi merapi selain itu, ada juga sebuah warung yang menjajakan berbagai souvenir seperti CD yang berisi mengenai letusan gunung berani, kaos dan berbagai benda lainnya dengan harga yang cukup terjangkau sesuai dengan kemampuan menawar harga dengan si penjual. Selain itu, di desa ini kita bisa melihat juga masjid yang Al- Amin yang selamat dari terjangan awan panas yang sempat meluluhlantahkan perumahan di dusun setempat.

  Untuk menjaga keselamatan dari para pengunjung merapi yang memanfaatkan lava tour merapi ini, maka jasa penyewaan tour ini hanya dilakukan pada saat gunung dalam kondisi stabil atau normal. Menyewa jasa tour lava ini membuat anda bisa melihat serta menyentuh secara langsung material- material vulkanik yang dulu sempat dimuntahkan oleh merapi. Bisa anda kunjungi lagi di tempatwisatanegri.blogspot.com berita wisata update lainnya.

0 Response to "Wisata Menantang Di Gunung Merapi Yogyakarta"