Aneka Macam Kuliner Khas Karanganyar

Aneka Macam Kuliner Khas Karanganyar - Kesejukan di kawasan karanganyar ini, tentunya sangat mendukung wisata kuliner yang ada di kabupaten karanganyar yang bisa dibilang cukup unik. salah satunya adalah sate landak. Sate landak bisa anda temukan di Jl Matesih- tawangmangu km 2 milik Bp Sukatno. Bukan hanya menyajikan masakan unik dengan citarasa tinggi, namun warung makan milik Bp Sukatno ini menawarkan panorama pegunungan yang tentu saja akan membuat anda merasa betah berada disana. Selain itu harga sate landak ini berkisar Rp 30.000 untuk setiap porsinya. Mengingat warung Bp Sukatno ini menyediakan sate dengan rasa yang enak dan menggugah selera, tentu saja banyaknya orang yang meramaikan warung makan ini tidak hanya berasal dari penduduk etempat namun banyak pula yang berasal dari penduduk luar bahkan ada pula yang sengaja datang ke Karanganyar hanya untuk menikmati sate yang tidak biasa ini.

kuliner khas karanganyar
Kuliner Khas Karanganyar
 Berada di Karanganyar sudah tentu tidak komplit jika anda tidak membeli oleh- oleh atau cinderamata untuk mereka yang berada di rumah. Salah satu oleh- oleh yang wajib anda coba adalah bakpia. Berbeda degan bakpia- bakpia lain bakpia khas karanganyar ini, mempunyai isi pisang raja dan juga ubi cilawu yang merupakan hasil bumi dari penduduk setempat.  Bakpia- bakpia ini bisa anda temukan di berbagai toko makanan yang ada di sekitar tempat wisata tawangmangu, karanganyar. Keunikan serta citarasa yang tinggi dari bakpia ini, mampu menyedot banyak perhatian sehingga membuat jenis panganan ini menjadi laris manis di pasaran. Selain itu bakpia tersebut juga hampa udara sehingga mampu bertahan hingga satu tahun lebih tanpa sisipan pengawet di dalamnya.
Satu lagi kuliner khas yang tidak bisa dilewatkan begitu saja saat berada di Karanganyar yaitu nasi goreng mengkudu. [ Baca : Wisata Kuliner Jogja Murah ]

Sepintas nasi goreng mengkudu ini terlihat biasa saja dan tampak seperti nasi goreng biasa lainnya yang dilengkapi dengan suwiran ayam, serta lalapan. Namun jika kita jeli maka kita akan menemukan mengkudu yang telah dicampur dengan nasi di dalamnya. Bukan hanya itu nasi yang digunakan dalam membuat nasi mengkudu ini menggunakan nasi herbal dan bukannya nasi putih biasa. cara membuat nasi mengkudu ini tergolong cukup mudah sehingga anda bisa mencoba sendiri di rumah. Bumbu yang diperlukan dalam pembuatannya antara lain bawang putih, bawang merah, cabai dan garam yang diulek hingga keempat bahan tersebut bercampur dan menjadi halus. Setelah itu irisan daun mengkudu serta ayam dimasak setengah matang dan dicampur dengan bumbu tersebut di atas. Proses terakhir yaitu nasi herbal dimasukkan dengan tambahan kecap manis serta dicampur dengan bumbu dan diaduk secara merata hingga matang sempurna. Terima kasih atas kunjungannya di tempatwisatanegeri.blogspot.com semoga ulasana tentang Aneka Macam Kuliner Khas Karanganyar bisa bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Aneka Macam Kuliner Khas Karanganyar"