wisata Pantai Indah Parangtritis Yogyakarta

Pantai Indah Parangtritis - Indonesia merupakan satu dari banyaknya negara yang memiliki banyak pantai di dalamnya. Dari sekian banyaknya pantai yang terkenal, Parangtritis menjadi salah satu pantai yang paling diminati oleh para wisatawan yang berasal entah dari dalam maupun mancanegara.
Bukan hanya menyajikan pemandangan alam yang menarik namun pantai ini juga terkenal dengan legendanya yang sudah memasyarakat bahkan mengakar di tempat itu. Cerita tersebut adalah adanya legenda atau desas desus yang mengatakan bahwa pantai parangtritis merupakan tempat tinggal Nyai Roro Kidul. Seorang ratu pantai selatan yang konon kabarnya mempunyai wajah yang sangat cantik dengan ekor ular yang menggantikan tubuh bagian bawahnya. Baca : Wisata Belanja Malioboro

Pantai Indah Parangtritis
Pantai Parangtritis
Satu dari banyaknya keunggulan yang bisa ditemukan di pantai Kidul ini adalah keindahan sunset atau matahari terbenam yang terlihat menawan jika dinikmati dari pantai tersebut. Jadi bagi anda yang ingin menikmati matahari terbenam dari tempat ini maka anda harus meluangkan waktu hingga sore hari agar bisa menikmati fenomena alam yang menakjubkan tersebut.  Satu hal yang menjadi kendala adalah ketika anda merupakan wisatawan asing dengan jarak rumah yang cukup jauh dari area wisata karena sudah bisa dipastikan jika anda akan kemalaman dalam perjalanan pulang. solusi yang tepat untuk masalah tersebut adalah cari tempat bermalam atau hotel yang berada di kawasan pantai. Banyak sekali hotel yang bisa kita temukan di dekat pantai tersebut seperti halnya Villa Alcheringa, Budi Inn 1, Budi Inn 2, Budi Inn 3.

Berada di pantai parangtritis ini, kita akan disuguhi pemandangan alunan ombak yang akan menerpa kaki kita saat sedang berjalan- jalan di sepanjang garis pantai. Bagi anda penyuka petualang anda bisa juga menyewa ATV ( All- Terain Vehicle) yang banyak disewakan di kawasan pantai dengan tarif bermacam- macam yaitu Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per setengah jamnya. Selain itu anda juga bisa menikmati alunan ombak di pantai dengan menggunakan bendi yang bisa juga anda temukan di kawasan pantai tersebut.

pantai parangtritis Yogyakarta jawa tengah
Pantai Parangtritis

Bagi anda yang sudah berada di Yogyakarta dan menikmati keindahan pantai Parangtritis, akan lebih baik jika mampir sejenak ke toko souvenir dan juga kuliner mengingat Yogjakarta penuh dengan cinderamata unik yang tentunya sangat jarang bisa anda temukan diluar sana. Salah satu tempat yang menyediakan banyak macam cinderamata yaitu, jalam malioboro. Pada jalan ini anda akan disuguhi dengan banyaknya kerajinan tangan yang menarik untuk dijadikan oleh- oleh bagi orang rumah. Untuk masalah kuliner, anda bisa coba bakpia pathok, gudeg, dan juga geplak yang mempunyai citarasa khas yang tentunya akan membuat anda merasa ketagihan dan tidak sabar untuk kembali ke kota pelajar tersebut.

0 Response to "wisata Pantai Indah Parangtritis Yogyakarta "