wisata yogyakarta malioboro, Tempat Belanja Mahasiswa

wisata yogyakarta malioboro - Bagi anda yang hobi dengan jalan- jalan, tidak ada salahnya jika anda menjajal salah satu jalan tenar di Yogjakarta ini yaitu jalan Malioboro. jalan Malioboro adalah sebuah jalan yang membentang dari Tugu Yogyakarta hingga perempatan Kantor pos Yogyakarta. Bukan hanya penarik minat para wisatawan domestik, namun jalan Malioboro ini juga menarik banyak turis wisata asing untuk menjajal jalan- jalan disana.
wisata yogyakarta malioboro, Tempat Belanja Mahasiswa

 Jalan Malioboro terkenal dengan para penjualnya yang memenuhi sepanjang jalan tempat itu. Bukan hanya terdiri dari banyak pedagang kaki lima, namun di jalan malioboro ini juga terdapat banyak sekali kios- kios besar yang menjajakan banyak sekali barang kerajinan di dalamnya. Kerajinan yang dijajakan dari tempat ini, merupakan kerajinan buatan tangan yang tentunya mempunyai kualitas yang sama bagusnya ketika kita membeli barang- barang tersebut di toko- toko besar. Bagi anda pecinta Batik, maka tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib anda kunjungi mengingat banyaknya barang yang dijual dengan motif batik disana. Selain itu, banyak juga barang- barang khas malioboro yang belum tentu bisa anda dapatkan di kota lain yaitu, kaos dagadu. Wisata Candi Borobudur

Kaos dagadu merupakan sejenis kaos yang pada awal mulanya merupakan produk asli dari mahasiswa jurusan arsitektur dari UGM. Saking tenarnya, bahkan ada semboyan “ ingat yogya, ingat dagadu” nah ditilik dari semboyan itu saja maka kaos ini merupakan salah satu kaos yang wajib dimiliki leh mereka yang sempat melewatkan waktu di Jalan malioboro. Selain kaos, ada juga kerajinan topi blangkon. Blangkon merupakan sejenis topi dengan motif batik yang bahannya hampir mirip dengan jarik yang biasanya digunakan oleh kaum laki- laki di keraton atau pewayangan. Tidak hanya blangkon dan juga kaos dagadu, namun ada juga beberapa jenis kerajinan lainnya yang tentu tidak boleh anda lewatkan yaitu, kaos batik dan kerajinan perak kota gede.

wisata belanja yogyakarta murah

 Bukan hanya ramai pada siang hari, namun di jalan Malioboro ini pun aktif pula saat malam hari. Salah satu hal unik yang bisa kita temui disana adalah para tukang becak dan juga para penjualnya yang mahir dalam bahasa inggris. Berbeda dengan kita yang belajar bahasa Inggris di sekolah, para penjual dan tukang becak ini, belajar seara otodidak melalui para turis yang berjalan- jalan disana. Jadi jangan heran jika mendapati para tukang becak atau penjual yang ternyata mahir menggunakan bahasa asing ini.

Jika anda ingin melewatkan malam di salah satu jalan teramai di Indonesia ini, anda bisa melakukan booking pada salah satu hotel malioboro yang bisa banyak anda temukan disana seperti  Hotel Whiz yang terletak begitu dekat dengan jalan Malioboro.
Berkunjung ke kota Yogja, tidak lengkap jika tidak menjajal salah satu kuliner kebanggaan disana yaitu gudeg jogya. Berbeda dengan gudeg yang biasa kita santap, gudeg asli yogja mempunyai rasa citarasa tinggi yang tentunya membuat anda puas setelah menyantapnya.

0 Response to "wisata yogyakarta malioboro, Tempat Belanja Mahasiswa"