Sensasi Indah Wisata Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu - Berwisata merupakan satu dari banyaknya cara untuk melepas berbagai kepenatan dalam hidup kita. wisata sendiri mampu menjauhkan atau setidaknya mengurangi stres dari banyaknya tekanan hidup yang melanda. Meluangkan waktu sejenak untuk mengisi hari dengan berwisata tentu saja bukan menjadi masalah dan malah dianjurkan bagi mereka yang hidup dengan penuh rutinitas sehari- hari yang bisa membuat otak kita bekerja keras tanpa adanya waktu untuk sekedar beristirahat. Salah satu jenis wisata yang menyenangkan adalah  wisata alam. Lebih dekat dengan alam, akan membuat lebih natural dengan banyaknya hal- hal alami di sekitar anda. Salah satu wisata alam yang tidak kalah tenar dengan kawasan wisata lain adalah Grojogan sewu. Grojogan ini berada di area wisata Tawangmangu yang berada di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Wisata Air terjun grojokan sewu karanganyar
Air Terjun Grojogan Sewu
 Tidak dibuka setiap waktu, Grojogan sewu ini hanya dibuka pada jam 08.00 hingga 16.00 dan untuk mencapai wisata air ini, kita diharuskan melewati banyak tangga serta sekumpulan monyet yang berada di daerah tersebut dan dibiarkan bebas berlalu lalang di kawasan wisata. Namun walau demikian, bagi anda yang phobia pada monyet, tidak perlu merasa khawatir dengan gangguan jenis binatang ini karena para monyet ini tidak akan menganggu para pengunjung kecuali jika andalah yang mengganggu mereka terlebih dulu.

Salah satu hal yang menakjubkan dari area wisata ini adalah banyaknya mata air jernih yang mengelilingi grojogan sewu tersebut  yang suah pasti akan menambah nuansa segar  tersendiri saat berada disana. Air yang berasal dari mata air pun bisa langsung diminum di tempat atau anda bisa membuktikan kesegarannya dengan mandi langsung di bawah kucuran air tersebut.

obyek Wisata Air terjun grojokan sewu karanganyar
Air Terjun Grojogan Sewu
 Bagi pengunjung anak- anak yang agak riskan jika dibiarkan sendirian mandi di area Grojogan sewu, bisa melewatkan waktu mereka dengan bermain di taman Balekambang yang telah disediakan oleh pihak pengembang tempat wisata tersebut. Selain itu, terdapat pula kolam renang yang tentu saja dikhusukan bagi mereka. Untuk urusan perut, tentu saja anda tidak boleh melewatkan salah satu kuliner khas yang biasa menjadi santapan bagi para pengunjung disana, yaitu sate kelinci. Sate kelinci sendiri, banyak ditemukan di dekat area taman berikut dengan jenis jajanan ringan yang banyak ditawarkan di tempat itu.  Selain itu, sebagai buah tangan, anda bisa membeli banyak sekali jenis sayur mayur yang tentunya bisa didapatkan dalam kondisi yang masih segar yang dijual di pasar yang berada di dekat area grojogan tersebut mengingat para penjualnya pun berasal dari petani sekitar jadi kondisinya pun masih dalam keadaan segar.

Bagi anda yang merupakan wisatawan dari jauh,  anda bisa memilih satu dari banyaknya hotel yang tersedia dengan jarak yang lumayan dekat dengan tempat wisata tersebut salah satunya adalah Hotel Pondok Sari 1 Tawangmangu.

0 Response to "Sensasi Indah Wisata Air Terjun Grojogan Sewu"