Nikmati 7 Trip Wisata di Jawa Tengah Ini

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya yang asri dan menyejukkan. Tempat wisata terdapat banyak di beberapa provinsi salah satunya Jawa Tengah. Memiliki luas hingga 32.548 km2 hampir 30% dari jumlah keseluruhan Pulau Jawa. Destinasi wisata di Jawa Tengah pun tidak kalah menarik dari pulau lain.

Nikmati 7 Trip Wisata di Jawa Tengah Ini


Di propinsi ini juga terdapat banyak surga tersembunyi yang mungkin masih belum diketahui banyak orang. Para wisatawan asing maupun lokal yang mengeksplor tempat-tempat wisata ini tidak sedikit yang langsung jatuh hati. Banyak beragam jenis wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, dan beberapa lainnya. Berikut ini tempat-tempat wisata yang menarik dari Jawa Tengah.

Mengeksplor Wisata di Jawa Tengah


Karimun Jawa

Nikmati 7 Trip Wisata di Jawa Tengah Ini


Berlokasi di Kabupaten Jepara, Pulau Karimun Jawa merupakan salah satu tempat wisata yang banyak disukai oleh para turis. Pulau ini pun sudah dikunjungi oleh banyak turis asing yang berasal dari berbagai negara. Di sini Anda dapat menikmati suasana laut yang biru dan bisa dilakukan sambil snorkling.

Wisata Air Panas Guci

Wisata ini berada di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah sekitar 40 km dari Kota Tegal. Pemandian air panas ini termasuk dalam wisata air panas yang terletak di lereng Gunung Selamet yang menjadi gunung tertinggi di Jawa Tengah. Pemandangannya yang indah dan air panas yang keluar dari sumber ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Museum Kereta Api Ambarawa

Dahulunya tempat ini merupakan sebuah stasiun kereta api terkenal. Namun ketika sudah tidak berfungsi lagi maka dijadikan tempat wisata museum ini. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi kereta api yang berbentuk kereta uap, alat telegraph, telepon kuno, dan perabotan kuno lainnya.
Pantai Kartini

Mungkin banyak yang belum mengetahui tempat wisata di Jawa Tengah ini. Di dalam area pantai ini berisi bangunan berbentuk kura-kura raksasa yang terdapat aquarium besar di dalamnya. Selain itu, juga terdapat fasilitas kereta untuk berkeliling di tempat tersebut dan juga beberapa area bermain yang dapat digunakan.

Dataran Tinggi Dieng

Nikmati 7 Trip Wisata di Jawa Tengah Ini


Bagi Anda yang menyukai wisata di daerah yang dingin, maka Dieng ini sangat direkomendasikan bagi Anda. Berada di ketinggian di atas 2000 mdpl. Lokasi ini berjarak sekitar 30 km dari Wonosobo, Jawa Tengah. Kawasan ini merupakan area gunung berapi yang di dalamnya terdapat beberapa kawah yang masih aktif.

Selain dapat menikmati keindahan alamnya, Anda dan keluarga juga dapat melihat beberapa candi yang berdiri di area tersebut.

Baturaden

Wisata batu raden terletak di dataran tinggi di lereng Gunung Selamet. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah yang banyak peminat. Ketika datang ke sini, Anda akan disuguhi beragam pemandangan yang indah. Selain dapat menikmati udara sejuknya, Anda juga dapat menikmati pemandangan alamnya yang memikat mata.

Di Baturaden terdapat beberapa spot wisata menarik seperti Pancuran Pitu, Pancuran Telu, dan Telaga Sunyi. Merupakan tempat wisata unggulan di Banyumas, Jawa Tengah.

Pantai Menganti

Ketika jalan-jalan ke Kebumen, Jawa Tengah Anda dapat mampir ke salah satu wisata pantai indah yang terbaik di Kebumen. Banyak yang menyebut pantai ini sebagai New Zealand-nya Indonesia. Dengan hamparan pasir putih yang menyelimuti pantai ini menjadi hal yang menarik.

Demikian itu tempat-tempat wisata di Jawa Tengah yang direkomendasikan untuk Anda. Masih banyak lagi tempat wisata lain di Jawa Tengah yang juga menjadi ketertarikan sendiri bagi para wisatawan.

0 Response to "Nikmati 7 Trip Wisata di Jawa Tengah Ini"