Wisata Sejarah Benteng Fort de Kock, Makasar

Wisata Sejarah Benteng Fort de Kock – Begitu banyak destinasi wisata di Indonesia berupa bangunan bersejarah berbentuk unik dan menarik. Beberapa bangunan seperti rumah adat hingga benteng pertahanan bisa kamu lihat di Indonesia. Jika kamu ingin berlibur dengan suasana berbeda cobalah datang ke Benteng Fort de Kock. Dijamin setelah kamu melihat objek wisata sejarah Benteng Fort de Kock tersebut akan menjadi lebih menghargai sejarah tanah air. 

Kalau kamu memiliki waktu luang atau selama musim liburan sangat disarankan untuk mendatangi Benteng Fort de Kock. Kamu bisa berfoto sepuasnya bersama pasangan atau teman dan keluarga. Tempat wisata di Makasar tersebut jadi satu tempat wisata keluarga yang unik. Lalu bagaimana ulasan mengenai Benteng Fort de Kock tersebut?

Wisata Sejarah Benteng Fort de Kock
Benteng Fort de Kock

Ulasan Objek Wisata Sejarah Benteng Fort de Kock


Deskripsi Benteng Fort de Kock

Benteng Fort de Kock merupakan satu bangunan yang berguna untuk meredam perlawanan musuh atau sebagai pertahanan. Berbeda dengan benteng Fort Rotterdam yang berfungsi untuk melawan penajah. Pemerintah Hindia Belanda membangun benteng Fort de Kock tersebut untuk menahan serangan dari rakyat Minang. Bisa jadi bangunan tersebut menjadi saksi bisu dari kisah sejarah rakyat Minang dalam melawan penjajah. 

Dibangun pada tahun 1825, benteng Fort de Kock didesain oleh Kapten Bauer dan berlokasi di Bukit Jirek Negeri Bukittinggi. Tinggi dari benteng tersebut adalah 20 meter memiliki warna hijau dan putih dan ditambah dengan sebuah meriam kecil di setiap sudutnya. Karena menjadi satu warisan sejarah, maka pemerintah Sumatera Barat mempugar kembali benteng tersebut dan saat ini jadi satu tempat wisata sekaligus bermain. 


Wisata Sejarah Benteng Fort de Kock
Benteng Fort de Kock



Aktivitas di Benteng Fort de Kock

Kamu bisa menyaksikan keunikan dari desain benteng Fort de Kock, dan tidak hanya itu saja, kamu juga dapat berfoto bersama teman atau keluarga di destinasi wisata sejarah Benteng Fort de Kock tersebut. Kamu bisa menikmati suasana taman di sekitar benteng dengan bersantai atau jalan-jalan bersama keluarga menikmati udara taman yang sejuk. 

Lokasi Benteng Fort de Kock

Lokasi dari tempat wisata di Sumatera Barat ini terbilang strategis dimana berada di kompleks Taman Margasatwa Budaya Kinantan Bukittinggi. Kedua tempat wisata tersebut dihubungkan dengan jembatan Limpapeh. Menariknya lagi, lokasi dari benteng Fort de Kock tidak jauh dari destinasi Jam Gadang. Lokasi tepat dari benteng unik ini berada di Jalan Yos Sudarso, Guguk Panjang, Kayu Kubu, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Harga Tiket

Setiap wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000. Tetapi kamu juga bisa mengunjungi tempat wisata sejarah Benteng Fotr de Kock lainnya dengan harga tiket yang sama murahnya.

Waktu Terbaik Mengunjungi Benteng Fort de Kock

Kamu bisa menikmati uniknya Benteng Fort de Kock pada hari libur atau hari biasa karena biasanya pada hari libur tempat wisata tersebut akan ramai wisatawan. 

Objek wisata sejarah Benteng Fort de Kock tersebut bisa kamu jadikan sebagai tempat nongkrong dan bersantai di akhi pekan dengan menikmati kesejukan taman dan uniknya bangunan benteng.

0 Response to "Wisata Sejarah Benteng Fort de Kock, Makasar"