Objek Wisata Pantai Air Manis, Sejarah Malin Kundang

Objek Wisata Pantai Air Manis – Terkadang tempat wisata alam seperti pantai ataupun lainnya mempunyai kisah sejarah atau mitos yang sering menjadi daya pikat bagi wisatawan. Satu daerah di tanah air yakni Sumatera Barat memiliki sebuah destinasi wisata alam khususnya pantai bernama Pantai Air Manis. 

Jika dilihat dari namanya, tentu kamu akan berpikir rasa dari air pantai tersebut sangat manis. Namun yang dimaksudkan bukan seperti itu. Objek wisata pantai Air Manis ternyata sudah banyak dikenal oleh masyarakat Sumatera Barat, dan dari hal tersebut kamu pasti merasa penasaran apa sih keunikan dari objek wisata pantai tersebut?

Objek Wisata Pantai Air Manis
Pantai Air Manis

Ulasan Wisata Pantai Air Manis

Deksripsi Pantai Air Manis

Keberadaan pantai Air Manis ternyata tidak terlepas dari legenda Malin Kundang yang sudah terkenal hingga ke penjuru tanah air. Pantai yang berada di Keluarahan Air Manis ini bisa diakes dengan mobil pribadi dan kerap digunakan sebagai tempat wisata keluarga.

Kisah Malin Kundang sudah sangat kita kenal dimana seorang anak laki-laki dari keluarga miskin yang bersama dengan ibunya. Untuk memperbaiki kondisi ekonomi, anak laki-laki tersebut memutuskan untuk merantau. Namun setelah merantau dan sukses, Malin Kundang tidak kunjung pulang, karena terlena oleh kesuksesannya. 

Karena merasa kangen, ibu Malin Kundang berani ke kota dan mencarinya. Setelah bertemu si Malin Kundang malah tidak mengakui ibunya sendiri bahkan sampai mengusirnya. Ibu Malin Kundang merasa kecewa dan marah kemudian mengutuk Malin Kundang menjadi sebuah batu. Akhirnya seluruh awak kapal bersama Malin Kundang mengalami kecelakaan dan berubah menjadi batu.

Aktivitas di Pantai Air Manis

Banyak aktivitas bisa dilakukan turis di objek wisata pantai Air Manis tersebut diantaranya : menikmati pemandangan sunset dan sunrise, berjemur di tepi pantai, bermain air, dan menikmati segala fasilitas di pantai Air Manis tersebut. 

Fasilitas di Pantai Air Manis

Meski masih kurang terkenal, Pantai Air Manis ternyata mempunyai berbagai fasilitas menarik seperti tempat ibadah, rumah makan, tempat parkir, kamar mandi, dan lokasi bermain. Anak-anak bisa sepuasnya bermain di tepi pantai sedangkan kamu dapat menyaksikan pemandangan sambil berfoto selfie.

Objek Wisata Pantai Air Manis
Pantai Air Manis
 

Rute Menujut Ke Pantai Air Manis

Destinasi Pantai Air Manis berada di Kelurahan Aie Mani di Kecamatan Padang Selatan, Padang. Kamu bisa menggunakan mobil pribadi atau dengan transportasi umum seperti Bus Trans Padang dengan rute Lubuk Buaya – Pasar Raya – Alas kota kemudian turun di Pasar Raya. Kamu bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan angkot bernomor 433 turun di persimpangan Pantai Air Manis. 

Waktu Terbaik Mengunjungi Pantai Air Manis

Untuk berkunjung ke objek wisata pantai Air Manis kamu bisa datang pada saat musim panas karena akan terlihat pemandangan sunrise dan sunset dengan jelas. Kunjungi pantai di Sumatera ini pada hari libur atau musim liburan. 

Objek wisata pantai Air Manis tentu bisa jadi satu lokasi untuk menghilangkan rasa penat kamu selama bekerja. Berlibur ke pantai memang sangat menyenangkan, jadi tidak ada salahnya kamu berlibur di pantai Air Manis bersama teman atau pasangan.

0 Response to "Objek Wisata Pantai Air Manis, Sejarah Malin Kundang"