Tips Travelling Murah Ala Bacpacker Di Yogyakarta, Irit Ongkos Mau?

Tips Travelling Murah Ala Backpacker Di Yogyakarta – Niat liburan tapi kantong lagi tipis? Sudah capek nabung buat liburan tapi terpaksa mundur gegara duit dipakai nutup cicilan motor? Jangan galau begitu. Mengapa nggak milih travelling ala backpacker aja ke tujuan destinasi kamu. Bahasan kali ini mau kasih kamu yang lagi berkantong cekak namun ngebet kepengen liburan. Khususnya liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tips travelling murah ala backpaker di Yogyakarta ini bakal lebih berkesan daripada liburan yang direncanakan. Sudah kenal ‘kan kalau travelling ala backpacker itu lebih kepada keputusan spontan? liburan kamu bakal lebih fun lagi jika travelling bareng teman main atau teman sejawat kamu. Eksplorasi keunikan Yogyakarta. Tanah Sultan Jawa yang menyimpan seribu pesona. 

Tips Travelling Murah Ala Bacpacker Di Yogyakarta
Backpacker Di Yogyakarta

Tips Travelling Murah Ala Backpacker Di Yogyakarta


Booking Tiket Murah

Tips travelling murah ala backpacker di Yogyakarta adalah hunting tiket murah. Baik promo tiket pesawat atau pun Kereta Api. Bagi kamu yang masih tinggal di Jawa maka lebih mudah travelling ke Yogyakarta. Banyak promo tiket pesawat dari dan ke Jogja melalui situs situs tiket online, seperti traveloka, wego,  pegipegi, nusatrip dan masih banyak lagi.

Bagi yang pengen naik suasana berbeda bisa pilih naik kereta api ekonomi jurusan Yogyakarta. Ongkosnya tentu lebih murah dibandingkan harga tiket pesawat. Juga kamu bisa minta arahan sama orang Jogja soal seputar tempat wisata di Yogyakarta. Jangan lupa buat booking tiket PP supaya nggak kehabisan tiket.

Pelajari Peta Yogyakarta

Sempatkan waktu menengok peta Yogyakarta. Kamu juga bisa manfaatkan google map dan google earth di smartphone. Pelajari arah destinasi tujuan, khususnya tempat dimana kamu menginap. Biar nggak disangka mbolang atau bocah ilang (anak hilang).  Meski warga Jogja terbilang sangat ramah namun tidak ada salahnya jika terus berhati hati. Ingat kejahatan terjadi karena ada kesempatan.

Penginapan Murah Di Jalan Sosrowijayan

Jalan Sosrowijayan adalah pusat penginapan murah yang ramah bagi kantong backpacker. Sepanjang jalan ini terdapat deretan penginapan bintang 1 murah yang bisa kamu pilih. Jangan lupa untuk menanyakan tarif per malam dulu sebelum deal menginap. Barangkali kamu bisa dapat harga kamar lebih murah. 

Sosrowijayan hanya sebuah jalan kecil di dekat Malioboro. Sekitar 200 meter dari Stasiun Tugu. Kamu bisa sampai ke lokasi ini dengan naik ojek, becak atau bis Trans Jogja. Penginapan di sini menwarkan harga sekitar Rp. 110.000 per malam. Cukup murah ‘kan? Tips travelling murah ala backpacker di Yogyakarta adalah gali informasi dari tukang ojek, tukang becak dan masyarakat sekitar soal penginapan bagus namun bersahabat buat kantong kamu.

Manfaatkan Guide Lokal Atau Besut Teman Kamu Jadi Guide

Ingin nikmati Jogja lebih dalam? Ajak saja guide lokal. Bisa kenalan atau jika punya teman asli Jogja besut saja jadi guide dadakan. Mereka lebih tahu sudut sudut unik Yogyakarta. Selain hemat waktu, kamu juga ngirit ongkos travelling. Paling banter cuma traktir makan saja. Ajak sekalian jalan jalan biar liburan kamu jadi lebih seru.

Tips travelling murah ala backpacker di Yogyakarta berikutnya adalah cara pilih alat transportasi murah. Kamu bisa tanya teman kamu sebaiknya kendaraan apa yang paling bagus buat jalan jalan. Juga kisaran harga sewa kendaraan di Yogyakarta. Hal ini dapat menyelamatkan isi dompet lebih banyak. Sekilas info saja, harga sewa motor sekitar Rp. 50.000 per harinya. Sedangkan sewa mobil berkisar Rp. 300.000 per harinya.

Tips Travelling Murah Ala Bacpacker Di Yogyakarta

Makan Angkringan Murah Meriah

Berkunjung ke Kota Gudeg nggak perlu galau cari tempat makan murah. Tips travelling murah ala backpacker di Yogyakarta menyarankan kamu datang ke angkringan buat mengisi perut. Angkringan Jogja biasanya buka saat senja sampai tengah malam. Ada juga yang saat siang sudah buka. Nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh serta aneka gorengan siap menyuplai energi kamu lagi.

Cicipi juga minuman khas angkringan, seperti wedang jahe, jahe susu, kopi dan teh. Yang paling berkesan dari angkringan adalah suasananya yang bersahabat, ramah, remang remang namun terasa hangat. Nggak sampai habis Rp. 20.000 perut kamu dijamin sudah kenyang. Sekali lagi manfaatkan teman guide kamu untuk memilih angkringan terbaik di Yogyakarta.

Jangan Malu Menawar

Mau ngirit di Jogja? Kamu harus berani tawar menawar. Apalagi jika kamu cari oleh oleh khas Yogyakarta. Satu tempat paling tersohor buat cari cinderamata dan pusat oleh oleh Yogyakarta murah adalah di Pasar Beringharjo, khususnya di lantai 2. Di tempat ini kamu bisa belanja batik, kaos Jogja serta makanan khas Jogja dengan harga miring. Asalkan kamu  nggak malu untuk menawar. Jadi tips travelling murah ala Backpacker di Yogyakarta adalah jangan sampai kamu malu menawar.

Kawasan sepanjang Malioboro dan Pasar Beringharjo memiliki deretan lapak oleh oleh yang bisa ditawar. Jika pintar, kamu bisa membelinya dengan harga 1/3 sampai ½ lebih murah. Kaos oblong, baju batik, jajanan seperti geplak, bakpia, yangko, gethuk trio, dan masih banyak lagi.

Nah, kamu terbantu bukan dengan tips travelling murah ala bacpacker di Yogyakarta ini. So, jangan ragu ragu datang ke Kota Gudeg. Rasakan sendiri keramahan dan manisnya budaya Jawa di Tanah Sultan yang melegenda ini. Dijamin bakalan seru abis!

0 Response to "Tips Travelling Murah Ala Bacpacker Di Yogyakarta, Irit Ongkos Mau?"