Tempat Kuliner Unik Dan Nyentrik Daerah Yogyakarta


Tempat Kuliner Unik dan Nyentrik- Di Jogya begitu banyak tempat makan yang unik dan nyentrik. Kalau kamu kebetulan sedang di Jogya jalan-jalan atau sedang berburu makanan, Jogya bisa menjadi destinasi menarik kamu. Keanekaragaman masakan dan konsep tempat makan yang mengagumkan ini menjadi salah satu daya tarik wisata kuliner wisatawan lokal maupun asing.

“Makan gak makan asal kumpul” salah satu kata paling terkenal untuk kamu traveller minim dana, berburu makanan di Jogya akan sangat menguntungkan kamu. Walaupun kota ini menjadi salah satu kota sibuk selain Jakarta, untuk harga kuliner diasini masih bisa dibilang dengan harga “anak kos”. Beberapa tempat kuliner unik dan nyentrik daerah Jogya ini wajib kamu tandai.

Tempat Makan Jogja

Tempat Kuliner Unik Dan Nyentrik Khas Jogya


House Of Raminten

Salah satu tempat kuliner unik dan nyentrik ini selalu ramai pengunjung dan sekarang sudah ada 3 resto Raminten di Jogya, tempatnya ada di jalan Fardinan Muridan Noto no 7, Gondokusuman, Kota Baru, lalu yang kedua di jalan Kaliurang km 15,5, dan terakhir bertempat di jalan Magelang km 7,5 Mlati. Dari 3 restoran House of Raminten ini untuk kamu ketahui ketiganya memiliki keunikan yang berbeda-beda, namun yang pasti tempat kuliner unik dan nyentrik Raminten ini mengusung konsep “kejawan” (Jawa). Pelayannyapun masih menggunakan kemben dan kebaya. 1 hal lagi yang bikin unik, porsi makanan House Of Raminten ini bikin ngeri.

Bong Kopitown

Bisa dibilang tidak ada tempat ngopi seunik dan senyentrik Bong Kopitown. Sebelum membuka cabang di Jogya yang tempatnya ada di jalan Sagan Kidul nomer 4 ini lebih dulu ada di Jakarta. Dengan konsep luar biasa yaitu penjara, tempat ngopi ini bisa jadi jujukan kamu kalau ingin merasakan nikmatnya dipenjara oleh café satu ini. Motto dari Bong Kopitown “the happiest prissoner on earth”, buku menu yang cadas seperti koran dengan 3 foto buronan menjadi salah satu keunikan tersendiri café ini, tidak hanya itu, kamu juga kan dilayani oleh para “narapidana” keren dari café ini.

Jejamuran

Tidak banyak restoran yang menyediakan makanan utama jamur bukan? Di Jogya ada tempat makan unik karena menu utamanya adalah jamur. Kamu penyuka berbagai masakan jamur, pergilah ke restoran ini yang beralamtkan di Niron, Pandowaharjo, Tridadi, Sleman. Menu andalan dari tempat makan ini berupa jamur tumis pedas, sate jamur, telur dada jamur, puyunghai jamur, dan masih banyak aneka ragam masakan jamur. Dengan minuman yang terkenal dengan kesegaran dan kemanisannya, soda gembira juga menjadi salah satu minuman andalan yang bisa kamu nikmati disini.

 Tempat Kuliner Unik dan Nyentrik
Jejamuran
Bakmi Shibitsu

Kalau kamu mengira ini restoran Jepang tentu salah besar. Salah satu restoran unik dan nyentrik daerah Jogya ini sudah ada sejak tahun 80 an dan masih ramai hingga saat ini lho. Karena nama yang unik dan cita rasa yang khas dari Bakmi Shibitsu membuat restoran ini ramai dipenuhi para pelanggan. Minuman jahe hangat akan menambah kenikmatan hidangan saat kamu menyantap hidangan dari restoran ini.

Itulah beberapa referensi tempat kuliner unik dan nyentrik yang hanya ada di Jogya. Tentunya masih banyak tempat-tempat makan yang unik sekitaran Jogya yang bisa kamu jajal dan explore disetiap sudut kota ini. 

0 Response to "Tempat Kuliner Unik Dan Nyentrik Daerah Yogyakarta"