Angkringan Paling Terkenal di Kota Jogya

Angkringan paling terkenal- Kamu yang sedang menikmati wisata malam di Jogya tentu tidak akan lepas dari kenikmatan cita rasa angkringan. Jogya memang kota paling nostalgia dan membuat rindu siapapun yang pernah kesana. Gerobak sederhana beratap terpal plastik menjadi ciri khas angkringan di kota Jogya. Di berbagi sudut kota dan desa, suasana angkringan yang bersahabat dan telah menjadi tempat nongkrong andalan dikala uang dompet tinggal ribuan selalu ramai orang.

Menu sederhana nasi kucing, gorengan, sate telur puyuh, sate usus, wedangan, membuat angkringan ini tempat paling asik ngobrol dan diskusi dengan teman ataupun keluarga kamu. Kesederhaan angkringan menjadi simbol kesahajaan Jogya dari dulu hingga sekarang, terbukti dengan banyaknya café modern, angkringan tetap jaya hingga sekarang. Inilah beberapa angkringan paling terkenal dan kondang di Jogya.

Kopi Joss Khas Jogja

Angkringan Paling Terkenal Jogyakarta


Angkringan Lek Man

Angkringan satu ini menu makanannya sama saja dengan angkringan-angkringan lain, namun yang membedakannyaa adalah kopi jos di sini merupakan minuman andalan paling spesial. Kalau kamu ingin mencoba kopi yang tidak biasa, kopi joss bisa kamu coba. Kopi ini disajikan panas dan diberi api arang yang masih menyala. Angkringan ini tidak pernah sepi pengunjungg baik yang ingin makan maupun nongkrong karena tempatnya dekat dengan stasiun Tugu. Saat kamu sedang di Jogya dan mendadak ingin berwisata kuliner malam hari, angkringan Lek Man bisa jadi tujuan kamu.

Angkringan Pak Jabrik

Salah satu angkringan paling terkenal di Jogya ini biasa dikenal dengan nama angkringan KR. Menempati teras kantor surat kabat harian Kedaulatan Rakyat, angkringan Pak Jabrik tidak pernah sepi pengunjung apalagi kalau weekend. Dengan menu beragam nasi seperti sambal teri, oseng tempe, oseng ati, mercon jamur, dan amsih banyak menu nasi yang lain akhirnya membuat angkringan ini menjadi temoat ngumpul atau nongkrong mahasiwa, komunitas seni, dan klub motor. Tidak hanya harga yang relatif murah, tempat angkringan KR ini sangat luas sehingga saat kamu tiba disini kamu bisa memilih duduk di gerobak angkringan, kursi taman, atau lesehan sambil menghabiskan malam dengan santai.

Angkringan Yogyakarta

Angkringan Wijilan

Angkringan paling terkenal di Jogya ini sekarang mempunyai dua lantai karena banyaknya pengunjung yang datang. Kawasan Wijilan memang terkenal dengan tempat sentra kuliner gudeg, karena itu angkringan ini lebih dikenal dengan angkringan Wijilan padahal nama aslinya adalah angkringan Kang Harjo. Selesai kamu menikmati hidangan khas Jogya gudeg, jangan lupa mampir di angkringan ini untuk merasakan kehangatan dari minuman jahe.

Angkringan Sendang

Angkringan kondang dan hits ini sekarang mempunyai dua tempat, kamu bisa pilih pergi ke depan resto Sendang Ayu di jalan Solo atau di dekat STTNas di jalan Babarsari. Untuk menu nasi, bungkusannya menggunakan kertas bertuliskan “sendang” dan menu hidangan disini juga lumayan komplit, dari sate tususk hingga baceman.

Angkringan JAC

Salah satu angkringan paling terkenal di Jogya ini memang bukan angkringan biasa. Terkenal dengan nama angkringan para bangsawan karena memang bertempat di pendopo seorang bangsawan Jawa. Angkringan ini tidak pernah pengunjung, karena tambahan fasilitas wifi membuat angkringan ini cocok untuk ngumpul para mahasiwa ataupun keluarga. Tidak hanya itu, menu jaman dulu bisa kamu dapatkan disini seperti clorot, semar mendem, jadah, lupis, dan kipo. Kamu bisa datang ke angkringan bangsawan ini mulai pukul 6 sore sampai 12 malam saja.

Kamu juga bisa menambahkan list angkringan paling terkenal di Jogya yang lainnya. Angkringan bisa jadi tujuan wisata kuliner malam dan bisa kamu nikmati hingga dini hari menjelang. 

0 Response to "Angkringan Paling Terkenal di Kota Jogya"