Wisata Unik Rumah Kamera Kota Magelang

Wisata Unik Rumah Kamera – Melihat tempat wisata unik dan berbeda dari lainnya dari segi bentuk bangunan atau kondisi alamnya tentu sangat menarik perhatian wisatawan. Meskipun berbagai tempat wisata di Indonesia memiliki keunikan dari segi alam dan bangunan, kini ada sebuah destinasi unik yang wajib kamu kunjungi. 

Rumah Kamera di Kota Magelang, adalah satu objek wisata unik dimana kamu bisa melihat bentuk bangunan unik yang menyerupai sebuah kamera DSLR. Sangat menarik bukan dimana sebuah rumah di desain seperti kamera DSLR lengkap dengan lensanya. Jika kamu punya waktu luang 2 atau 4 hari sempatkanlah berkunjung ke Rumah Kamera tersebut. Lalu apa saja keunikan dari objek wisata unik Rumah Kamera tersebut?

Wisata Unik Rumah Kamera
Rumah Kamera


Berikut Ulasan Destinasi Wisata Unik Rumah Kamera


Deskripsi Rumah Kamera

Sekilas memang terlihat Rumah Kamera menyerupai sebuah kamera DLSR dan hal tersebut sangat unik dimana jarang sekali sebuah rumah dibuat dengan desain menyerupai kamera. Dari segi ukuran terlihat cukup besar, dan ternyata arsitek dari bangunan tersebut adalah seorang pelukis asal Semarang bernama Tanggol Angien Jatikusumo atau akrab dipanggil dengan Pak Tanggol. 

Pak Tanggol sudah lama menetap di Bali, dan inspirasi dari Rumah Kamera tersebut muncul saat berliau memikirkan bentuk kamera yang langsung diadopsi sebagai desain rumah. Terbilang unik dan setelah berhasil dibangun langsung menarik perhatian masyarakat sekitar. 

Wisata Unik Rumah Kamera
Rumah Kamera


Aktivitas di Rumah Kamera

Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Rumah Kamera tersebut mulai dari berfoto selfie dengan latar belakang Rumah Kamera, dan masuk melihat isi dari rumah tersebut. Kamu bisa menyaksikan lukisan yang menarik karya dari Bapak Tanggol. Objek wisata unik Rumah Kamera bisa dibilang menjadi satu tempat dari lukisan karya Pak Tanggol dipamerkan. 

Akses Menuju Lokasi

Rumah Kamera bertempat di Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang Jawa Tengah. Kamu bisa dengan mudah sampai ke tempat wisata tersebut dengan memakai alat transportasi berupa mobil atau motor. 

Tiket Masuk

Untuk masuk ke objek wisata unik Rumah Kamera Anda dikenakan tarif 5.000 rupiah saja. Cukup murah untuk sebuah objek wisata unik yang menyajikan berbagai keunikan di dalamnya. 

Itulah ulasan mengenai Rumah Kamera yang berada di daerah Magelang dimana dapat jadi satu tempat menarik untuk mengisi waktu liburan kamu.

0 Response to "Wisata Unik Rumah Kamera Kota Magelang"