Wisata Alam Curug Cilember Kota Bogor

Wisata Alam Curug Cilember – Kawasan Kota Bogor sangat terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan kondisinya masih alami. Pada saat kamu mengunjungi Kota Bogor, maka akan ada banyak tempat wisata yang menyajikan panorama menarik memanjakan mata kamu. Waktu tidak akan beranjak cepat jika kamu mencoba mengunjungi salah satu tempat wisata unik di Kota Hujan ini salah satunya adalah Curug Cilember. 

Wisata alam Curug Cilember ternyata bisa jadi satu destinasi menarik yang tak kalah menarik dari objek wisata lainnya. Jika kamu merasa penasaran seperti apa pemandangan dari tempat wisata di Bogor ini berikut ulasannya untuk Anda:

Wisata Alam Curug Cilember
 Curug Cilember


Ulasan Wisata Alam Curug Cilember

Deskripsi Wisata Alam Curug Cilember

Salah satu wisata andalan Kota Bogor ini sebenarnya adalah sebuah nama desa di Cisarua, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kawasan wisata berupa air terjun tersebut menjadi satu tempat menantang para wisatawan karena tersedia setidaknya tujuh buah air terjun yang bisa kamu saksikan. 

Kamu bisa mencoba tantangan di kawasan wisata alam ini dimana setiap air terjun mempunyai tingkat kesulitas berbeda. Curug Cilember nomor 7 adalah tingkat paling mudah untuk dilalui sedangkan semakin kecil nomornya maka medan yang harus dilalui semakin sulit. 

Kawasan wisata alam di Bogor tersebut berada di ketinggian 800 mdpl dan dikelilingi hutan hijau yang memberikan udara sejuk. Jika kamu ingin suasana berbeda terkesan alami maka wisata alam Curug Cilember adalah tempat paling tepat. 

Fasilitas di Curug Cilember

Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas menarik di kawasan Curug Cilember ini diantaranya pondok kayu, taman kupu-kupu, kios makanan, taman keluarga, tempat ibadah, kamar mandi, dan lain-lain. Dijamin jika kamu berlibur ke satu tempat wisata di Bogor ini akan terpuaskan dengan pemandangan dan fasilitasnya. 

Wisata Alam Curug Cilember
Curug Cilember


Aktivitas di Curug Cilember

Berbagai aktivitas di Curug Cilember bisa kamu lakukan seperti berenang, bersantai di pondok kayu dan menikmati suasana taman keluarga. Kamu bisa melakukan foto selfie dengan layar belakang air terjun atau berfoto sepuasnya di taman keluarga dan taman kupu-kupu. 

Akses Menuju Curug Cilember

Untuk menuju ke wisata alam Curug Cilember kamu harus melewati jalan Tol Ciawi lalu menuju ke Cisarua. Jalan menuju ke Curug Cilember satu arah dengan Taman Matahari. Setelah kamu menemukan lokasi dari Taman Matahari maka lokasi dari Curug Cilember sudah tidak jauh lagi. Setelah berjalan beberapa kilometer maka aka nada sebuah gerbang kawasan Curug Cilember.
Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Curug Cilember tidak mahal hanya sebesar Rp 6.000 saja. Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi maka akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 8.000 sedangkan untuk mobil sebesar Rp 4.000 untuk roda dua. 

Itulah ulasan mengenai wisata Curug Cilember yang terkenal dari Kota Bogor. Datangi tempat wisata alam tersebut untuk bisa mengembalikan mood kamu setelah lelah bekerja.

0 Response to "Wisata Alam Curug Cilember Kota Bogor"