Jalan-Jalan Ke Bandung? Tempat Makan Ini Wajib Kamu Kunjungi

Jalan-jalan ke Bandung - Siapa sih yang tidak tahu Bandung? Kota yang terkenal dengan bahasa Sunda dan makanan khas Sunda ini dari hari ke hari makin banyak dikunjungi para wisatawan. Kota yang penuh dengan kuliner asik dan menarik ini tidak boleh terlewat dari daftar destinasi wisata kamu saat berlibur. Bandung juga memiliki banyak tempat kuliner yang pastinya menawarkan cita rasa yang khas dan suasana yang Bandung bangetlah pokoknya. Inilah beberapa daftar restoran makanan dan minuman khas Bandung yang paling terkenal.

Jalan-Jalan Ke Bandung
Makanan Khas Bandung

 

Tempat Makan Wajib Saat Jalan-Jalan Ke Bandung


Nasi Timbel

Makanan khas Sunda ini berbentuk nasi yang dibungkus dengan lipatan daun pisang. Nasi Timbel ini bisa kamu temui diseluruh rumah makan yang ada di Bandung. Nasi ini juga lengkap dengan lauk bakar atau goreng seperti ikan, ayam, tahu, tempe, lapapan, sambal, dan juga sayur asem. Restoran yang menyediakan Nasi Timbel yang bisa kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Bandung diantaranya ada Nasi Timbel Istiqomah yang berlokasi di Jalan Terusan Ciliwung no 4, ada juga Nasi Timbel Mangga bertempat di Jalan Mangga, seterusnya ada Nasi Timbel Bawean yang berada di Jalan Bawean, terakhir Nasi Bakaw 15 di Jalan Cimandiri yang juga menyediakan menu lengkap nasi timbel yang sangat lezat untuk kamu coba.

Batagor

Salah satu makanan ringan khas Bandung ini sekarang sudah menyebar keberbagai daerah Jawa lainnya. Batagor yang diambil dari Baso Tahu Goreng ini memang sudah lekat dengan citra makanan khas dari Bandung. Biasanya batagor selalu disandingkan dengan makanan ringan khas Bandung lain bernama Siomay, 2 menu makanan berbahan dasar ikancampuran sambal kacang inisemakin hari semkain dicari oleh para wisatawan. Kalau kamu sedang jalan-jelan ke Bandung dan ingin mecoba makan khas dari kota ini, beberapa tempat makan ini bisa jadi alternatif untuk kamu datangi salah satunya ada Batagor Riri di jalan Burangrang no 41, lalu ada Batagor Kingsley di jalan Veteran no 25, kemudian ada Batagor Yunus di jalan Kopo no 68, selanjutnya ada Batagor Darto di jalan Simpang Dago no 200.

Martabak

Bisa dibilang martabak bukanlah makanan khas dari Bandung, namun kota ini memiliki banyak inovasi martabak dari yang berasa manis hingga asin. Beberapa tempat favorit penjualan martabak yang bisa kamu datangi adalah Martabak San Francisco di jalan Burangrang no 42 dan jalan Karapitan, menu andalan dari tempat ini adalah menu martabak manis spesial dan juga martabak spesial daging sapi. Tempat yang menjual menu martabak yang lezat yang lainnya bisa kamu temui di jalan Dangdeur Indah II bernama Martabak Bolu Golden Bell, karena martabak dari tempat ini bertekstur sangat lembut seperti kue bolu jadi tidak ada salahnya kamu mecicipi inovasi martabak yang menarik dari kota ini.

Mie Kocok

Jalan-Jalan Ke Bandung
Mie Kocok Bandung


Salah satu makanan khas Bandung ini terdiri dari mie rebus danikocok dengan campuran urat atau kikil sapi, bakso, tauge, kaldu sapi, dan daun bawang. Mie kocok ini snagat lezat dan merupakan menu wajib untuk kamu saat jalan-jalan ke Bandung. Salah satu tempat untuk menyantap menu makann ini ada di Jalan Banteng No 67 bernama Mie Kocok Mang Dadeng. 

Itulah beberapa makanan dan juga sekalian tempat makan yang wajib kamu kunjungi saat jalan-jalan ke Bandung. Keunikan cita rasa khas Sunda memang sangat identik dengan bumbu dan rasa yang sangat enak dan lezat. Setelah lelah dengan wisata sejarah, dan alam, di kota ini baiknya kamu juga memanjakan perut kamu dengan hidangan-hidangan yang sangat lezat tersebut.

0 Response to "Jalan-Jalan Ke Bandung? Tempat Makan Ini Wajib Kamu Kunjungi"