Obyek Wisata Rawa Pening Ambarawa Jawa Tengah

Wisata Rawa Pening Ambarawa - Rawa Pening terletak di desa rambat pada kecamatan Geyer ke arah selatan kota Purwodadi. Walau objek wisata satu ini terbilang minim namun udara di taman wisata ini tergolong sejuk dan bebas polusi. Udara yang sejuk tersebut berkaitan dengan lokasinya yang berada di kaki Gunung Ungaran yang berada pada ketinggian 900 meter dari atas permukaan laut selain itu terdapat juga banyak bukit yang mengelilingi tempat wisata ini.wisata ini mudah dijangkau mengingat adanya angkutan umum yang bisa mengantar anda kesana atau anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai tempat tersebut. 

Tempat wisata rawa pening ambarawa jawa tengah

Rawa pening merupakan satu dari banyaknya tempat wisata di Indonesia yang harus anda kunjungi terutama bagi anda para pecinta keindahan alam. Pemandangan yang indah serta menakjubkan merupakan satu dari banyaknya alasan yang menjadikan rawa pening menjadi tempat yang tepat untuk acara berfoto. Salah satu kejadian yang wajib diabadikan saat berada di rawa pening adalah saat- saat sunrise yang begitu indah dan mapu memukau banyaknya para pengunjung disana. Air terjun widuri purwodadi

Jika berjalan- jalan di sekitar rawa saja tidak cukup puas, anda bisa juga menjelajahi luasnya rawa pening dengan menggunakan perahu yang bisa disewa di area wisata. Menggunakan perahu untuk menjelajah, tentunya akan memberi kenikmatan tersendiri bagi kita terlebih lagi saat bisa melihat kumparan enceng gondok yang terdapat banyak sekali di atas air rawa. Harga sewa dari perahu tersebut berkisar Rp 25.000 pada tiap jamnya dengan kapasitas 10 hingga 15 penumpang.

Rawa pening tidak hanya ramai dikunjungi pada siang hari melainkan pada malam hari pun tempat wisata satu ini tetap ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Hal ini berkaitan dengan banyaknya warung- warung makan yang berjajar dengan nuansa asri khas rawa. Untuk masalah menarik pelanggan, rumah makan di rawa pening, banyak sekali memberi tambahan- tambahan fasilitas seperti kolam renang, tempat bermain dan lain sebagainya yang pasti akan membuat anda semakin betah berada di sana. 

rawa pening wisata ambarawa jawa tengah

Bukan hanya itu saja, namun bagi para pengunjung yang merasa tidak puas menikmati keindahan rawa hanya dalam waktu yang singkat, anda bisa juga melewatkan waktu disana mengingat banyak sekali penginapan yang bisa kita temukan di tempat itu. Penginapan- penginapan yang berada disanapun beragam bahkan banyak pula dari mereka yang menyediakan fasilitas sepertiruang seminar, penataran dan juga ruang konvensi sebagai bentuk pelayanan hotel.

Di kota purwodadi sendiri, terdapat banyak sekali wisata kuliner yang tentunya tidak bisa serta merta bisa anda dapatkan  di luar Purwodadi seperti Nasi Jagung Botok YUYU ” dan ,”Sayur Lompong + Lemi jadi bagi anda yang ingin merasakan wisata anda lebih berkesan, maka mencicipi kedua menu diatas akan menambah kelengkapan perjalanan anda.

0 Response to "Obyek Wisata Rawa Pening Ambarawa Jawa Tengah"