Wisata Situ Bagendit Tempat Wisata Terindah di Garut

Wisata Situ Bagendit – Siapa yang tidak mengenal Situ Bagendit? Satu objek wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat ini masih terbilang alami dan banyak digunakan sebagai tempat wisata para turis asing. Situ Bagendit merupakan satu destinasi berupa danau yang memiliki keindahan alam spektakuler. Jika kamu tidak mempunyai agenda untuk liburan, tidak ada salahnya berkunjung ke Situ Bagendit.

Tempat wisata Situ Bagendit terbilang cukup baik dalam hal kebersihan air danaunya, pasalnya tidak ada sampah mengapung di dalam danau dan kondisi alam disekitar danau juga terawatt. Ternyata Situ Bagendir dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Garut. Lalu apa saja kunikan dari Situ Bagendit tersebut?

Wisata Situ Bagendit
Danau Situ Bagendit


Ulasan Objek Wisata Situ Bagendit Kabupaten Garut


Deskripsi Situ Bagendit

Objek wisata Situ Bagendit menjadi satu destiansi menarik yang berbatasan langsung dengan Desa Banyuresmi di bagian utara dan di sebelah selatan berbatasan dengan Desa Cipicung. Sedangkan untuk sebelah timur berbatasan langsung dengan Desa Binakarya, dan sebelah barat berbatasan langsung dengan Desa Sukamukti. 

Awal mula pembangunan Situ Bagendit tersebut ditujukan untuk menyuplai tenaga listrik ke PLN dengan tenaga sebesar 220v. Sumber air di Situ Bagendit sangat melimpah dan jarang sekali pada musim kemarau mengalami kekeringan. Dari tahun ke tahun pengembangan kawasan Situ Bagendit terus diupayakan dan hasilnya banyak wisatawan dari luar daerah Garut berdatangan untuk menikmati fasilitas yang ada.

Fasilitas di Situ Bagendit

Terdapat fasilitas yang bisa kamu pakai saat berkunjung ke Situ Bagendit ini diantaranya perahu kecil atau sepeda air dan kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk menyewa rakit, kamu bisa menggunakan dalam waktu 15 menit dengan biaya sewa sebesar 25 ribu saja. Sedangkan untuk sepeda air tersedia 11 buah dengan biaya sewa 10 ribu per 15 menit. Tidak hanya itu, kereta mini menyusuri tepi danau juga tersedia bagi anak-anak. 

Tersedia juga berbagai kedai makan dan minum serta tempat ibadah bagi wisatawan. 

Wisata Situ Bagendit
Danau Situ Bagendit


Kegiatan di Situ Bagendit

Kamu bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang danau atau bisa menggunakan fasilitas perahu dan sepeda air mengelilingi danau. Situ Bagendit bisa jadi tempat romantis bersama dengan pasangan kamu, tidak heran jika banyak wisatawan mengunjungi Situ Bagendit pada waktu akhir pekan.

Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuk ke Situ Bagendit terbilang murah yakni sebesar 5 ribu saja, sedangkan waktu buka tempat wisata danau tersebut mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore. 

Rute ke Situ Bagendit

Sangat mudah jika Anda menggunakan alat transportasi bus atau taksi. Anda bisa mengambil jurusan ke Situ Bagendit karena akses menuju ke sana sangat mudah. 

Sungguh satu tempat wisata menarik yang cocok sekali digunakan untuk liburan akhir pekan. Objek wsiata Situ Bagendit tersebut akan sangat menarik jika kamu mengajak teman atau pasangan untuk menikmati keindahan dari sebuah danau.

0 Response to "Wisata Situ Bagendit Tempat Wisata Terindah di Garut"