Nikmati Pemandangan Gunung Papandayan di Kabupaten Garut

Nikmati Pemandangan Gunung Papandayan – Mungkin kamu merasa bosan dengan rutinitas padat kuliah, sekolah, atau bekerja. Menikmati akhir pekan dengan bertamasya di beberapa objek wisata tentu saja sangat mengasyikkan apalagi ditemani dengan pasangan, teman dan keluarga. Satu objek wisata di Kabupaten Garut yakni Gunung Papandayan bisa jadi satu spot menarik untuk kamu yang merindukan suasana alam.

Nikmati pemandangan Gunung Papandayan pada saat pagi dan sore hari menjadi satu kegiatan rutin para turis asing dan lokal. Apalagi jika kamu membawa kamera maka jepretan dari Gunung Papandayan bisa jadi satu kenangan menarik. Lalu bagaimana deskripsi dari Gunung Papandayan tersebut?

Nikmati Pemandangan Gunung Papandayan
Gunung Papandayan


Ulasan Nikmati Pemandangan Gunung Papandayan


Deskripsi

Gunung Papandayan menjadi satu objek wisata menarik di Kabupaten Garut dimana satu hal yang dicari wisatawan adalah pesona dari Edelweis dan hutan mati di sekitar gunung. Objek wisata alam di Garut ini pernah mengalami letusan pada tahun 1772 dan sejak saat itu banyak pendaki gunung mengunjungi tempat tersebut. 

Para pendaki menaiki Gunung Papandayan untuk menikmati pemandangan alam sekitar pada tempat yang lebih tinggi. Tidak hanya itu kamu bisa sepuasnya menikmati keindahan bunga Edelweis pada saat mendaki gunung tersebut.

Aktivitas di Gunung Papandayan

Selain nikmati pemandagan Gunung Papandayan, wisatawan bisa memotret foto dari bunga Edelweis yang tumbuh subur di sekitar gunung. Mendaki dan camping adalah kegiatan favorit wisatawan, jadi jika kamu merasa tertantang ingin mendaki dan berkemah di gunung tersebut tidak akan jadi satu masalah.

Fasilitas di Gunung Papandayan

Karena mayoritas kegiatan wisata di Gunung Papandayan adalah mendaki dan kemah maka warga sekitar menyediakan tempat penyewaan tenda dan perlengkapan kemah serta beberapa kedai kopi yang bisa menjadi tempat bersantai sebelum atau sesudah mendaki.

Nikmati Pemandangan Gunung Papandayan
Gunung Papandayan


Tiket Masuk

Untuk melakukan pendakian, kamu harus membayar tiket sebesar Rp 20.000 – Rp 30.000. Sebelum mendaki, kamu harus melakukan registrasi dahulu kemudian baru melanjutkan perjalanan.

Rute Menuju Gunung Papandayan

Jika kamu memulai rute perjalanan dari luar Garut maka bisa menggunakan alat transportasi berupa bus dari Jakarta. Naiki bus jurusan Jakarta-Garut lalu pada saat tiba di terminal Guntur Garut kamu bisa pindah memakai mini bus jurusan Cikajang dengan ongkos Rp 5.000 saja. 

Itulah berbagai keunikan dari Gunung Papandayan. Nikmati pemandangan Gunung Papandayan dan abadikan momen indah bersama teman,keluarga, atau pasangan. Jadikan liburan ke Gunung Papandayan menjadi sebuah kenangan manis yang tak terlupakan.

0 Response to "Nikmati Pemandangan Gunung Papandayan di Kabupaten Garut"