Wisata Sejarah Tugu Kota Malang

Wisata Sejarah Tugu Kota Malang – Menikmati destinasi wisata sejarah di berbagai kota tentu sangat menarik dan bisa bermanfaat bagi pengentahuan. Jika kamu merasa bosan dengan tempat wisata yang kurang menarik coba saja mengunjungi tempat wisata sejarah Tugu Kota Malang yang sudah melegenda. Beberapa kota di tanah air memang memiliki destinasi tugu, namun di kota Malang ini ada perbedaan dibandingkan dengan kota lain. 

Tempat sejarah masih kurang diminati para pelancong dalam negeri karena dinilai kurang menarik, tetapi kamu bisa memberikan penilaian tersendiri jika sudah melihat dari keunikan Tugu Kota Malang. Tidak berbeda dari tempat sejarah lainnya, Tugu Kota Malang juga memiliki kisah sejarah yang sayang untuk dilewatkan. Jika kamu merasa penasaran, berikut ulasannya.

Wisata Sejarah Tugu Kota Malang
Tugu Kota Malang

Ulasan Wisata Sejarah Tugu Kota Malang

Sejarah Tugu Kota Malang

Objek wisata sejarah Tugu Kota Malang dulunya adalah Taman Gubernur Jenderal Hindia Belanda, J.P Zoen Coen. Jika kamu menyaksikan sekeliling tugu maka akan terlihat banyak tumbuhan lili air dan teratai disekitar tugu. Monumen Tugu tersebut melambangkan pusat dari lima penjuru arah yang tertuju pada Gedung Balaikota.

Kamu juga bisa menyaksikan bangunan Gedung Balaikota di sebelah Monumen Tugu tersebut. Bentuk dari Tugu juga mempunyai arti dimana bagian puncak berbentuk bambu berarti senjata pertama yang dipakai pejuang tanah air dalam memerangi penjajah. Sedangkan lambing rantai pada Tugu menggambarkan persatuan rakyat Indonesia yang tidak mudah goyah.

Lambang lain juga terdapat di tangga berbentuk 4 dan 5 sudut dan bintang dengan 8 tingkat dan 17 pondasi. Jika disatukan maka akan menggambarkan tanggal kemerdekaan Indonesia yakni 17 Agustus 1945. Terdapat juga lambing berbentuk bunga teratai berwarna putih merah melambangkan kesucian dan keberanian sama dengan lambing bendera Indonesia.

Aktivitas di Sekitar Tugu

Kamu bisa melakukan banyak aktivitas di sekitar Tugu mulai dari berfoto hingga berjalan menikmati sejuknya udara kota Malang. Tidak sedikit orang memanfaatkan pemandangan sekitar Tugu untuk berfoto pre-wedding. Pada saat malam hari objek wisata sejarah Tugu Kota Malang dipenuhi para wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan lampu taman dengan suasana romantis.

Wisata Sejarah Tugu Kota Malang
Tugu Kota Malang

Rute Menuju Ke Tugu

Untuk jalan menuju ke Tugu Malang tidak terlalu sulit, karena aksesnya sangatlah mudah. Ikuti saja rute Jl. Ijen lalu ambil arah utara, dari stasiun Kota Malang ambil arah barat dan kamu sudah bisa melihat Tugu Malang.

Waktu Terbaik
Untuk waktu terbaik mengunjungi Tugu Malang adalah sore atau pagi hari untuk menghindari panas terik matahari pada siang hari. Nikmati pemandangan kota Malang bersama teman atau pasangan dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata.

Tidak ada salahnya kamu mencoba untuk mengunjungi tempat wisata sejarah Tugu Kota Malang pada hari kerja atau hari libur untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja.

0 Response to "Wisata Sejarah Tugu Kota Malang"