Wisata Kuliner Jogja Paling Eksis

Mendengar kata Jogja saja sudah membuat kita mempunyai gambaran tentang indahnya kota tersebut. Jogja terkenal dengan budaya, wisata, dan kuliner yang unik dan eksis sampai sekarang. Jogja memang di kenal dengan kota wisata yang banyak di kunjungi turis-turis lokal maupun internasional. kebudayaan kota Jogja memang tidak di ragukan lagi di indonesia. Bahkan sampai mancanegara. Yang orang cari saat ke Jogja pertama kali adalah tempat wisatanya tentunya. Di kota Jogja ini, banyak sekali tempat-tempat wisata. Mulai dari wisata alam, wisata modern, wisata sejarah, hingga wisata kuliner Jogja yang menarik pengunjung untuk menyempatkan waktu makan kuliner jogja yang khas. Yang paling terkenal dengan kuliner Jogja adalah Gudeg Jogja. Namun jangan salah, wisata kuliner Jogja bukan hanya Gudeg saja lho...

Berikut beberapa tempat wisata kuliner Jogja yang tetap eksis hingga sekarang :

Wisata Kuliner Jogja
Gudeg Pawon
1.    Gudeg Pawon

Seperti yang kita bahas sebelumnya, gudeg adalah makanan kuliner khas Jogja. sehingga dengan mudah bisa Anda temukan di Jogja. Makanan yang terbuat dari nangka muda ini sangat di gemari wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Salah satu Gudeg favorit dan cukup terkenal di Jogja yakni Gudeg Pawon. Soal rasa, Gudeg pawon mempunyai rasa yang khas, sehingga banyak pelanggan tetap yang rela jauh-jauh ke Jogja untuk menyantap wisata kuliner Jogja yang satu ini.

Wisata Kuliner Jogja
Manggar Manding

2.    Manggar Manding

Masih di Jogja, masih mencari wisata kuliner Jogja yang khas. Masih berhubungan dengan Gudeg Jogja yang terkenal. Kali ini kita akan berkenalan dengan Manggar Manding. Manggar Manding ini juga Gudeg. Hanya saja, bahan dasar Gudeg yang biasanya terbuat dari nangka muda, Manggar Manding berbahan utama sesuai dengan namanya, Manggar yang berarti bunga kelapa yang muda. Wisata kuliner Jogja yang satu ini juga terkenal sebagai hidangan kerajaan pada zaman dahulu. Di kerajaan, Manggar Manding ini di sajikan dengan lauk pauk seperti tempe bacem dan sayur krecek.

Nasi Goreng Beringharjo

3.    Nasi Goreng Beringharjo

Jika Anda suka makan nasi goreng, maka Anda patut mencoba Nasi goreng khas Jogja ini. Dari namanya saja Anda bisa langsung tahu dimana letak warung Nasi goreng ini. Saat Anda ke Jogja, Anda tentu ingin mengunjungi Pasar Beringharjo. Maka kurang lengkap rasanya jika Anda tidak mencoba Kuliner Jogja yang satu ini. Nasi goreng Beringharjo ini terletak di Jalan Pabringan 1, Jogjakarta. Dan perlu Anda ketahui, Nasi goreng Beringharjo ini termasuk kategori wisata kuliner Jogja yang paling tua. Sehingga Anda bisa mengunjungi tempat bersejarah sekaligus menyantap sajiannya. 

Wisata Kuliner Jogja
Sate Klathak Pak Pong

4.    Sate Klathak Pak Pong

Salah satu wisata kuliner Jogja yang paling terkenal yaitu Sate klathak. Jika Anda penggemar wisata kuliner, tentu sajian yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Sate klathak ini juga bisa dengan mudah anda temukan di sekitaran kota Jogja. Namun, yang cukup terkenal dan mempunyai ciri khas di Jogja adalah Sate klathak Pak Pong. Rasa bumbu sate yang berbeda menjadi daya tarik tersendiri dari Sate klathak Pak Pong untuk menarik pelanggannya.

Wisata Kuliner Jogja
Angkringan Lik Man

5.    Angkringan Lik Man

Jangan bilang pernah ke Jogja jika anda belum makan di Angkringan Lik Man ini. Angkringan Jogja memang sangat terkenal dengan harganya yang murah meriah. Angkringan Lik Man ini salah satu wisata kuliner Jogja yang cukup terkenal karena letaknya juga dekat dengan stasiun tugu. Sehingga menjadi pilihan utama saat anda sampai di Jogja pada malam hari menggunakan kereta.

Jika Anda berkunjung ke Jogja, jangan lewatkan wisata kuliner Jogja yang khas dan populer di kalangan wisatawan serta tidak Anda temukan di kota lain.

0 Response to "Wisata Kuliner Jogja Paling Eksis"