Keindahan Danau Labuan Cermin Yang Mempesona

Pernah kah kamu bayangkan berenang di sebuah danau yang sangat indah bahkan airnya sangat jernih hingga kamu bisa berkaca. Tidak perlu berlibur jauh-jauh datanglah ke kalimantan timur tepatnya di kecamatan Biduk biduk, Kabupaten Berau, kamu dapat menemukan sebuah danau yang sangat indah dan memanjakan mata.

Keindahan Danau Labuan Cermin Yang Mempesona


Danau ini dikenal dengan nama Danau Labuan Cermin, merupakan destinasi unggulan Berau. Maka tak heran dengan keindahannya banyak wisatawan yang berkunjung walau harus melewati perjalanan yang panjang dan melelahkan. Yang akan langsung terbayar ketika melihat keindahan danau ini. Simak artikel ini

Pesona Danau Labuan Cermin Yang Menghipnotis 


Kejernihan Air Danau Bak Cermin

Keindahan Danau Labuan Cermin Yang Mempesona


Danau ini dikenal dengan kejernihan airnya yang akan membuat kamu takjub, karena begitu jernihnya kamu dapat melihat ranting-ranting pohon kering yang jatuh ke dasar danau, selain itu kamu dapat melihat pemandangan dasar danau dengan penyu dan satwa air danau.

Bahkan banyak orang yang mengira bahwa foto yang diambil dengan background danau ini merupakan hasil editan. Yang sebenarna adalah foto asli yang memang menggambarkan keindahan danau yang sangat menakjubkan ini. 

Keunikan Yang Tidak Kamu Temui Di Danau Manapun

Danau ini juga dikenal dengan nama danau dua rasa, pasalnya terdapat dua rasa yaitu hambar dan asin, yang tidak akan kamu temukan di danau mana pun. Maka jangan heran bila hewan air yang hidup di danau ini ada dua jenis yaitu hewan air tawar yang berada di bagian atas dan hewan air asin bahkan terumbu karang berada di bagian bawah danau.

Untuk dapat menikmati pemandangan danau dengan maksimal, maka jangan lewatkan kesempatan untuk berenang atau snorkling. jangan khawatir bagi kamu yang ingin menyelam karena di kawasan danau telah tersedia penyewaan alat snorkling.

Lokasi Dan Rute Menuju Danau 

Keindahan Danau Labuan Cermin Yang Mempesona


Danau ini berlokasi di kecamatan Biduk-Biduk, kabupaten Berau. Untuk menuju lokasi danau memang agak sulit, dengan perahu. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan hutan hujan tropis, pohon sawit dan pantai dengan pasir putih yang indah. Wisata ini dikelola oleh kelompok wisata bahari. 

Kamu dapat memulai perjalanan dari kota Berau menuju tanjung resap kemudian melanjutkan perjalanan menuju kecamatan Biduk-Biduk. Perjalanan dari Berau menuju kecamatan Biduk-Biduk ini memakan waktu 6 hingga 7 jam. Kemudian kamu tinggal mengikuti petunjuk arah untuk sampai ke tempat tujuan. 

Aktivitas Seru Yang Dapat Kamu Lakukan 

Ketika kamu berkunjung ke tempat ini, sebaiknya bawalah dana lebih. Karena banyak sekali wahana menarik yang memanjakan mata yang sayang sekali bila terlewatkan. Untuk menikmati wahana tersebut kamu harus menyewa perlengkapan yang telah di sediakan di lokasi atau dapat kamu siapkan sendiri terlebih dahulu. 

Berenang merupakan hal wajib yang harus kamu lakukan saat berkunjung. Bagi kamu yang suka menyelam dan ingin menikmati keindahan danau dengan maksimal  maka jangan lewatkan kesempatan ini untuk menyelam atau snorkling. jangan  khawatir bila kamu tidak bisa berenang, cukup menikmati keindahan danau dengan menyewa perahu kamu sudah bisa menikmati keindahan danau.

Keindahan Lain Dekat Danau Labuan Cermin

Di dekat danau ada sebuah pantai teluk sulaiman dengan garis pantai yang indah dan panjang, air yang jenih, serta ombak yang bersahabat menciptakan suasana yang tenang dan damai. Sebelum mengunjungi danau ini, kamu bisa mengunjungi Surga bawah laut yang berada di Kepulauan Derawan yang tak kalau indah dan. 

Itulah keunikan dan keindahan danau Labuan Cermin yang pastinya membuat kamu ingin segera berlibur ke Biduk-Biduk.

0 Response to "Keindahan Danau Labuan Cermin Yang Mempesona"