4 Objek Wisata Keren Di Pulau Sumba NTT, Yang Wajib Kamu Kunjungi

Sumba merupakan sebuah pulau yang masuk dalam provinsi Nusa Tenggara Timur. Letaknya berada di selatan Pulau Flores, dan terbagi ke dalam 4 kabupaten.  Agama yang dianut oleh masyarakat Sumba adalah Kristen, Katolik, Islam dan Marapu. yang dianut oleh masyarakat Sumba adalah Katolik, Islam dan Marapu. Marapu adalah sebuah kepercayaan lokal. 

4 Objek Wisata Keren Di Pulau Sumba NTT, Yang Wajib Kamu Kunjungi


Keindahan pulau Sumba ini sangat memikat mata, yang rasanya menemukan surga kedua sehingga bila berkunjung kamu tak ingin pulang. Destinasi wisata di pulau ini pun sangat beragam mulai dari bukit, pantai dan danau yang menawarkan keindahan yang memanjakan mata. Berikut tempat wisata keren di pulau Sumba yang wajib kamu kunjungi.

Inilah Objek Wisata Keren Di Pulau Sumba Yang Wajib Kamu Kunjungi


1. Pantai Walakiri

4 Objek Wisata Keren Di Pulau Sumba NTT, Yang Wajib Kamu Kunjungi


Lokasi pantai ini berada tak jauh dari pusat Kota Waingapu yaitu sekitar 24 km dapat ditempuh sekitar 30 menit perjalanan darat. Pantai ini berada dekat pemungkiman warga dan tak jauh dari jalan raya menuju arah Melolo. 

Pantai Walakiri ini terbilang pantai yang sangat unik dengan pemandangan pohon mangrove kerdil yang tedapat di ujung bibir pantai, keindahan pantai akan semakin terlihat bila dalam keadaan air surut, maka akan nampak Siluet pepohonan mangrov yang meliuk-liuk. Ditambah dengan pemandangan sunset ini adalah kombinasi yang sempurna.

Keunikan lain dari wisata keren di pulau Sumba yaitu, 2 jenis tekstur pasir yang berbeda antara pasir di tepi pantai dan pasir di area bekas laut yang surut. Pasir tepi pantai memiliki tekstur seperti pasir pantai pada umumnya, sedangkan pasir di area bekas laut yang surut memiliki tekstur seperti bedak atau semen basah yang kemudian kering dan mengeras. 

2. Perbukitan Wairinding

Lanskap Bukit Wairinding begitu elok dan sangat mempesona. Padang savana yang terhampar luas, akan berwarna kuning saat musim kemarau dan sebaliknya berwarna hijau pada musim penghujan.
Wairinding terletak di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai atau sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Sumba Timur. Bukit ini terlihat menakjubkan dengan vegetasi padang rumputnya yang luas. serta keramahan dan antusias anak-anak lokal yang bermain di area perbukitan, biasanya mereka akan menemani pengunjung.

3. Air Terjun Tanggedu

4 Objek Wisata Keren Di Pulau Sumba NTT, Yang Wajib Kamu Kunjungi


Dihiasi dengan batuan dan aliran air yang memuka sehingga air terjun ini disebut juga dengan nama Twin Canyon. wisata keren di pulau Sumba ini memiliki dua sumber mata air yang berbeda sehingga menyebabkan warna air ikut berbeda. Berada di balik bukit di antara tebing-tebing dengan lingkungan yang asri dan bebatuan menyerupai relief, 

Air Terjun ini memiliki dua sumber air yang berbeda, sehingga menyebabkan warna air berbeda. Berjarak sekitar 45 km dari Kota Waingapu. Akses menuju air terjun ini dapat ditempuh menggunakan sepeda motor atau mobil. 

4. Pantai Puru Kambera 

Pantai dengan keindahan panorama alam yang mempesona. Kamu akan disambut dengan hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna biru. Sepanjang bibir pantai kamu akan temui pohon cemara yang rindang dengan ombak yang relatif tenang. Selain menikmati keindahan pantai kamu juga bisa mencoba untuk berenang atau snorking. 

Pantai ini terletak di Desa Mondu, Kecamatan Haharu. Lokasinya berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Waingapu. Dengan menempuh perjalanan kurang lebih sekitar satu jam menggunakan kendaraan bermotor dari kota Waingapu. Selama perjalanan, kamu akan di suguhi pemandangan eksotik berupa topografi alam dan savana, kumpulan hewan-hewan. 

Itulah keindahan wisata keren di pulau Sumba yang mempesona, siapkan kamera untuk mengabadikan moment indah ini 

0 Response to "4 Objek Wisata Keren Di Pulau Sumba NTT, Yang Wajib Kamu Kunjungi"