Wisata Sejarah Menara Kudus dan Makam Sunan Kudus

Wisata Sejarah Menara Kudus dan Makam Sunan Kudus – Siapa yang tidak mengenal Kota Kudus? Satu kota dengan nuansa Islam dimana terdapat satu tempat wisata yang menjadi ikonnya Kudus yakni Menara dan Makam Sunan Kudus. Kalau kamu mengunjungi Kota Kudus sempatkanlah untuk melihat keunikan dari menara Kudus tersebut.

Mengunjungi tempat bersejarah memang menarik karena dari tempat tersebut kamu bisa mengerti dan tahu apa saja kisah di balik bangunan tersebut. Jika kamu merasa penasaran seperti apa kisah dibalik Menara Kudus dan Makam Sunan Kudus tersebut, berikut ulasannya.

Wisata Sejarah Menara Kudus dan Makam Sunan Kudus
Menara Kudus

Ulasan Menara dan Makam Sunan Kudus


Deskripsi Menara Kudus dan Makam Sunan Kudus

Objek wisata di Kota Kudus tersebut dibangun untuk mengenang salah satu Sunan dari sembilan yakni Sunan Kudus. Tokoh Sunan Kudus sudah menjadi sebuah cerita melegenda dimana beliau adalah salah satu penyebar Agama Islam di Tanah Jawa dan termasuk dalam anggota Walisongo. 

Masjid Menara Kudus menjadi satu nama yang sering dicari dan diucapkan warga masyarakat Kudus. Satu tempat wisata lainnya yang bersebelahan adalah Masjid Al Aqsha dan Masjid Manar. Dalam Kompleks Masjid Menara Kudus ada 3 bangunan utama yakni Menara Kudus, Makam Sunan Kudus, dan Masjid itu sendiri.

Aktivitas di Menara dan Makam Sunan Kudus

Ada banyak agenda kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat wisata sejarah tersebut antara lain beribadah, melihat peninggalan dari Sunan Kudus dan menyaksikan Menara Sunan Kudus. Kamu bisa berfoto di sekitar menara yang menjadi landmark Kota Kudus tersebut.

Fasilitas di Menara dan Makam Sunan Kudus

Ada berbagai fasiltias di objek wisata sejarah tersebut antara lain tempat berziarah dan berbagai keunikan lainnya. Kamu bisa membeli cindera mata di sekitar tempat wisata tersebut. Ada banyak pernak-pernik yang bisa kamu beli seperti kalung, cincin, dan tasbih. 

Wisata Sejarah Menara Kudus dan Makam Sunan Kudus
Makam Sunan Kudus


Lokasi Menara dan Masjid Sunan Kudus

Masjid Menara Kudus berada di Desa Kauman Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus Jawa Tengah. Kamu bisa memulai perjalanan dari Alun-Alun Kota Kudus dengan jarak kurang lebih 3km kea rah Barat. 

Menarik bukan? Satu tempat bersejarah di Kota Kudus yang tidak kalah menarik dari tempat wisata lainnya. Kamu bisa mengajak saudara, teman atau pasangan untuk menikmati keunikan dari Menara dan Masjid Sunan Kudus tersebut.

0 Response to "Wisata Sejarah Menara Kudus dan Makam Sunan Kudus "