Pantai Beras Basah Wisata Andalan Kota Bontang

Pantai Beras Basah – Bosan dengan rutinitas sehari-hari dan ingin mencari tempat wisata menarik? Jika kamu punya cukup waktu untuk memanjakan tubuh cobalah berkunjung ke pantai Beras Basah di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Menikmati pemandangan pesisir pantai tentu saja bisa membuat hati kamu menjadi senang lagi dan tidak hanya itu, jika datang ke tempat wisata tersebut dijamin kamu punya satu pengalaman pribadi yang tak akan terlupakan.

Objek wisata pantai di Kalimantan Timur tersebut ternyata mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Lalu apa saja keunggulannya dan bagaimana cara menuju kesana? 

Pantai Beras Basah Wisata
Pantai Beras Basah


Ulasan Pantai Beras Basah 


Deskripsi Pantai Beras Basah

Destinasi wisata pantai di Pulau Beras Basah, Kota Bontang, Kalimantan Timur ini memiliki panorama pantai nan indah ditambah dengan pemandangan hamparan pasir putih yang lembut. Tidak hanya pasir putih saja, tetapi terdapat pepohonan hijau dimana bisa memanjakan mata. 

Kondisi air laut yang berwarna biru jernih membuat perhatian pengunjung teralihkan untuk berenang. Jika kamu berenang di dalam air akan melihat berbagai keindahan bawah laut dari pantai Beras Basah. Banyak terumbu karang dan rumput laut di dalamnya dimana bisa jadi satu objek wisata menarik dan sangat cocok untuk para pecinta fotografi. 

Nama Beras Basah mencerminkan putih dan lembutnya pasir pantai yang menyerupai beras basah. 

Aktivitas di Pantai Beras Basah

Pada saat berada di pantai Beras Basah tersebut, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti snorkeling, berfoto bersama teman, berjemur di tepi pantai, dan berenang. Untuk para pecinta fotografi, bisa memanfaatkan momen sunrise dan sunset dalam mendapatkan foto yang menarik.

Pantai Beras Basah
Pantai Beras Basah


Fasilitas di Pantai Beras Basah

Fasilitas di pantai Beras Basah memang masih kurang maksimal dimana belum tersedia banyak rumah makan dan tempat menginap di sekitar pantai. Kawasan pulau juga masih terlihat sepi bangunan seperti gazebo dimana para pengunjung bisa bersantai. Tidak hanya itu, fasilitas seperti tempat mandi dan toilet pun masih minim. Jadi jika kamu berniat untuk traveling ke pantai Beras Basah sebisa mungkin bawa perlengkapan makanan dan minuman serta sandang yang mencukupi dalam beberapa hari.

Rute ke Pantai Beras Basah

Pantai Beras Basah memiliki jarak kurang lebih 220 km dari kota Balikpapan. Kamu bisa melakukan perjalanan dari arah Botang Kuala atau dari Pelabuhan Tanjung Laut. Kemudian menggunakan kapal untuk menuju kea rah Pulau Beras Basah hanya dengan biaya sekitar Rp 40.000 per orang. 

Waktu Terbaik

Untuk menikmati pemandangan pantai Beras Basah secara maksimal, kamu bisa mengunjungi pantai tersebut pada musim panas.

0 Response to "Pantai Beras Basah Wisata Andalan Kota Bontang "