5 Lokasi Wisata Arung Jeram Jawa Barat untuk Pacu Adrenalinmu

Arung Jeram atau rafting merupakan jenis olahraga air yang sekaligus menjadi kegiatan wisata air yang asyik. Bagi Anda penyuka tantangan pastinya menyukai jenis olahraga air ini. Rafting ini menjadi salah satu wisata alam yang akan meningkatkan adrenalin Anda. Tidak perlu keahlian khusus untuk melakukan wisata arung jeram. 

5 Lokasi Wisata Arung Jeram Jawa Barat untuk Pacu Adrenalinmu


Di Indonesia sendiri terdapat banyak sungai yang dapat digunakan untuk kegiatan ini. Wisata Arung Jeram Jawa Barat merupakan salah satu tujuan yang juga menyediakan banyak pilihan lokasi untuk Anda kunjungi. Maka dalam pembahasan ini dirangkum beberapa lokasi wisata rafting di daerah Jawa Barat untuk Anda.

Sungai yang Menjadi Wisata Arung Jeram Jawa Barat


Sungai Cikandang

Bagi Anda yang menyukai tantangan adrenalin yang tinggi maka sungai ini cocok untuk Anda datangi. Tipe arusnya yang deras dengan jeram-jeram yang menyeramkan akan menantang adrenalin Anda. Air di sungai ini tergolong bersih dan memiliki panjang hingga 28 km.

Di sungai ini debit air tidak dipengaruhi oleh musim, sehingga Anda dapat datang kapan saja. Menikmati rafting di sini Anda akan dikenakan biaya sekitar 500.000 rupiah per orang.

Sungai Cimanuk

5 Lokasi Wisata Arung Jeram Jawa Barat untuk Pacu Adrenalinmu


Rafting ringan dapat Anda lakukan di Sungai Cimanuk. Melakukan arung jeram di salah satu lokasi wisata arung jeram Jawa Barat ini Anda akan melewati perkebunan dan persawahan milik warga setempat. Bagi Anda yang pemula, Sungai Cimanuk cukup aman medan dan jeramnya. Bagi Anda yang ingin berarung jeram di sini akan dikenakan biaya sekitar 350.000-875.000 rupiah per orang.

Sungai Palayangan

Sungai sedikit berbeda dengan sungai lainnya. Di sini Anda dapat melakukan kegiatan rafting dan wisata danau. Untuk berkunjung ke sungai ini Anda tidak perlu menunggu musim yang pas. Karena Sungai Palayangan tidak seperti sungai lainnya. Debit Sungai Palayangan tidak akan mengecil saat musim kemarau dan tidak akan membesar pada saat musim penghujan. Jadi debit airnya cenderung stabil.

Untuk melakukan kegiatan rafting di sungai ini akan dibutuhkan waktu selama dua jam. Anda harus mengeluarkan biaya mulai dari 185.000-875.000 rupiah untuk mengarungi sungai indah ini.

Sungai Cikundul

Lokasi ke sungai ini dekat kota Cianjur, yaitu berjarak sekitar 7 km dari pusat kota. Bagi Anda pecinta rafting dan penyuka tantangan maka harus mencoba arung jeram di sungai ini. Anda akan merasakan adrenalin Anda naik. Wisata arung jeram Jawa Barat ini memiliki arus yang deras diitambah dengan jeramnya yang menantang. 

Di sini Anda akan merasakan udara sejuk yang menyelimuti di sekitarnya dan dinginnya air yang akan mengasyikkan. Selain untuk rafting, Anda juga bisa menikmati wisata lainnya seperti motor off-road, Waduk Cirata, Danau Jangari, dan wisata religi Dalem Cikundul. Untuk menikmati olahraga air ini Anda akan mengeluarkan biaya 250.000-650.000 rupiah per orang.

Sungai Cisadane

5 Lokasi Wisata Arung Jeram Jawa Barat untuk Pacu Adrenalinmu


Sebagian orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Sungai Cisadane ini. Sungai ini berlokasi di daerah Bogor. Sungai yang memiliki karakteristik arus air yang tidak terlalu deras, maka sangat cocok digunakan untuk Anda yang masih pemula. Jeram-jeramnya pun tidak terlalu menakutkan. 

Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan rafting di Sungai Cisadane ini harus mengeluatkan biaya 225.000 rupiah per orang.

Setiap sungai di atas memiliki karakteristik yang berbeda debit air dan tantangan jeramnya. Bagi Anda yang menyukai tantangan dengan kegiatan rafting ini maka harus mencoba salah satu dari wisata arung jeram Jawa Barat di atas. 

0 Response to "5 Lokasi Wisata Arung Jeram Jawa Barat untuk Pacu Adrenalinmu"